STID Mohammad Natsir Gelar Ujian Pengambilan Sanad Bersama Syaikh Ahmad Nafi’

STID Mohammad Natsir melalui Bidang Tahfizh menggelar ujian pengambilan Sanad Hadist Arbain Annawawi dan Matan Tuhfah Athfal di Masjid Albahr Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi, Senin, 18/12/2017.

Hadir sebagai pemegang dan penguji sanad pada kesempatan tersebut adalah Syaikh Ahmad Na’fi dan disemangati oleh para asatiz, seluruh mahasiswa asrama, serta jama’ah masjid Al-Bahr.

Sebelum ujian pengambilan sanad dimulai, Syaikh Na’fi memberikan kata sambutan tentang pentingnya pengambilan sanad, beliau menuturkan salah satu tujuan diadakan ujian tersebut adalah agar mahasiswa mampu memelihara kemurnian ilmu Islam.

“Ini adalah perkara yang sangat penting terutama bagi penuntut ilmu, dengan adanya pengambilan sanad ini dapat menyadarkan seseorang agar tidak sembarang berbicara tentang ajaran Islam, ” ungkap Pria yang sudah tinggal 4 tahun di Indonesia ini.

Alhamdulillah acara yang berlangsung ba’da Isya ini diikuti oleh 10 peserta ujian, 6 diantaranya adalah peserta ujian pengambilan sanad Hadist Arbain Annawawi dan 4 peserta sisanya mengambil sanad Matan Tuhfah Athfal. Mereka pun melantunkan hafalan dengan lancar dan penuh merdu. []

 

Editor: Saeful Rokhman

Reporter: Alfian Muttakin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*