STIQ Isy Karima Apresiasi Program Pengabdian Dakwah STID M. Natsir

STIDNATSIR.AC.ID — STID Mohammad Natsir kali ini kedatangan tamu dari Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Isy Karima, Rabu,(17/01/18).

Rombongan STIQ Isy Karima yang hadir adalah Ketua STIQ Isy Karima, Dr. M. Fajar Pramono, Mudir Pesantren, Hafizd Nazaruddin Al-Hafizd, para asatiz, dan ratusan mahasiswa STIQ Isy Karima.

Acara silaturohim bersama rombongan STIQ Isy Karima ini berlangsung di Masjid Wadhah Al Bahr dan  dihadiri langsung oleh Ketua STID Mohammad Natsir, Ustadz Dwi Budiman, Mudir Pesantren Mahasiswa, Ustadz Imam Taufiq Al-Khattab, segenap pimpinan, dosen, dan staf STID Mohmmad Natsir.

Mewakili STID Mohammad Natsir, Ustadz Dwi Budiman dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kedatangan rombongan STIQ Isy Karima. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kampus Da’wah STID Mohammad Natsir.

Sebab hubungan antara Dewan Da’wah dan STID M. Natsir dengan Isy Karima sudah berlangsung lama, “bahkan salah seorang perintis Isy Karima adalah Ustadz Muzayyin bin Abdul Wahab Allahu Yarham, salah seorang tokoh Dewan Da’wah,”ujarnya.

“Mudah-mudahan di kesempatan berikutnya, kami bisa bergantian berkunjung ke STIQ Isy Karima,” sambut Ketua STID Mohammad Natsir, Ustadz Dwi Budiman

Ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa STID Mohmmad Natsir memiliki program pengabdian dakwah dua tahun. Mahasiswa sebelum lulus dari STID Mohammad Natsir ditugaskan dakwah selama dua tahun ke berbagai daerah pedalaman, perbatasan, terpencil, dan suku terasing.

“Program ini adalah warisan pendiri Dewan Dakwah, Allah Yarham Dr. Mohammad Natsir. Program pengabdian dakwah pedalaman ini sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia.”

Ketua STIQ Isy Karima mengaku sangat mengapresiasi program pengabdian dakwah STID Mohmmad natsir.

Ia juga merasa takjub dengan mahasiswa STID Mohammad Natsir yang secara suka rela mewakafkan dirinya untuk dakwah dan siap disebar ke berbagai penjuru negeri.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Ketua STIQ Isy Karima, Dr. M. Fajar Pramono , menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pimpinan STID Mohammad Natsir yang sudah menyambut dan menerima mereka dengan baik.

Mereka berharap pertemuan ini akan sangat mendorong kerjasama antara STID Mohammad Natsir dengan STIQ Isy Karima, terutama dalam program pengabdian dakwah. []

 

Penulis: Alfian Muttakin

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*