Pemuda Dewan Da’wah Bersama Imam Muda Palestina Gelar Roadshow Penghimpunan Dana

STIDNATSIR.AC.ID — Pemuda Dewan Da’wah dan Imam muda asal Palestina, Syeikh Mo’min F.A. Hawas melakukan Roadshow penghimpunan dana dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Bekasi dan sekitarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan (2-9/2/18) ini, bertujuan memperkuat ukhuwah, sekaligus menghimpun dana untuk membantu saudara muslim di Palestina.

Syeikh Mo’min dalam tausiyahnya setelah mengimami sholat Magrib menjelaskan tentang kondisi terkini muslim yang berada di Palestina.

“Kami mengingatkan anda bahwa ada dua juta orang yang tinggal di jalur Gaza mengalami situasi yang sangat memburuk disebabkan oleh penyerangan dan pengepungan yang tidak adil,” tuturnya.

Dan di sela-sela tausiyah, Syeikh Mo’min menayangkan beberapa video yang memperlihatkan penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina, gedung -gedung luluh lantah dengan tanah, boikot dan teror dimana-mana. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat kaum muslimin Palestina untuk menegakkan agama Islam.

Syaikh juga mengingatkan bahwa Palestina adalah tanah wakaf mutlak milik umat Islam seluruh alam. Sehingga bukan hanya sebatas milik rakyat Palestina saja, tetapi milik seluruh umat Islam.

“Kehancuran yang saat ini tengah terjadi di Palestina seharusnya bukan hanya menjadi beban rakyat Palestina saja, tetapi juga menjadi beban seluruh umat Islam di dunia,” tegas Syeikh yang juga Hafidz Al Qur’an.

Di akhir sesi, dilakukan penggalangan dana infaq dari jamaah yang hadir untuk selanjutnya akan disalurkan ke Gaza

Melalui penghimpunan dana yang juga berkerjasama dengan Laznas Dewan Da’wah ini sangat membantu masyarakat Palestina.

Beberapa diantaranya adalah untuk bantuan sekolah halaqah Al-Qur’an, bantuan Kafalah Yatim Syuhada, bantuan hidup keluarga Syuhada, pembangunan rumah dan sumur, pemberian hewan qurban, ifthar, sahur, dan bantuan lainnya. []

Penulis: Alfian Muttakin

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*