Ikuti Pembentukan DPD “ASKOPIS” Jabotabes, STID Mohammad Natsir Didapuk Menjadi Salah Satu Tim Formatur

STIDNATSIR.AC.ID – Sekretaris Prodi KPI STID Mohammad Natsir, Saeful Rokhman, M.I.Kom dan Dosen KPI STID Mohammad Natsir, Aan Handriyani, M.Ag menghadiri pertemuan antar Prodi KPI di Tangerang.

Acara yang diselenggarakan oleh ASKOPIS (Asosiasi Program Studi Komunikasi & Penyiaran Islam) ini berlangsung pada hari Rabu (12/09).

Dalam pertemuan yang diadakan di Gedung Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tangerang Selatan tersebut, telah terpilih Ketua DPD ASKOPIS wilayah Jabotabes, Dr. Sihabudin Noor, M.A yang merupakan Ketua Prodi KPI Pascasarjana Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun perwakilan dari STID Mohammad Natsir, Saeful Rokhman, M.I.Kom didapuk menjadi Wakil Sekretaris ASKOPIS Jabotabes, sementara Aan Handriyani, M.Ag didapuk pada Ketua Bidang Pengembangan Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat.

ASKOPIS sendiri telah dibentuk sejak tahun 2008. Saat ini Ketua Umum DPP ASKOPIS dipegang oleh Mohammad Zamroni, S.Sos, M.Si dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pembentukan Asosiasi ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur pendidikan di Jurusan KPI se-Indonesia mulai input, proses dan output yang tersedia, Membangun komunikasi dan hubungan fungsional antar Jurusan KPI se-Indonesia, Memberi kontribusi berupa pengembangan network bagi Jurusan KPI se-Indonesia, Mengembangkan database alumni, serta Mengembangkan karakter institusi dan komunitas KPI dalam dimensi keIndonesiaan.

ASKOPIS diharapkan dapat menjadi wadah untuk kemajuan Prodi-Prodi KPI, terutama dalam hal akreditasi. Beberapa Prodi KPI telah mendapat predikat A setelah banyak terlibat dalam kegiatan ASKOPIS, seperti Prodi KPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prodi KPI UIKA Bogor. []

Reporter: Saeful R.

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*