Jangan Menunggu Kabar Buruk!

Sad Boy HD Desktop Background

وَأُفَوِّض أَمْرى إِلىَ اللّهِ إِنَّ اللّهَ بَصِيْرٌ بِالْعِبَادِ

“Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya ” (Q.s Al-Mu’minun: 44)

Tidak ada yang menyangkal bahwa hidup di bumi Allah ini begitu singkat, semua orang ingat bahwa hidup itu terlalu berharga jika hanya diisi dengan kesedihan, duka nestapa ataupun kekosongan semata.

Jangan menunggu kabar buruk!

Jangan pernah terus menerus berfikir bahwa kejadian itu berlaku karena sebab ini dan itu, orang itu menyakiti dirimu karena ini dan itu, atau musibah itu terjadi karena sebab kamu begini dan begitu. Karena, sikap tersebut akan membuat seseorang (kamu) semakin terhimpit dalam kesedihan, keresahan,  kegelisahan dan setiap saatnya mampu memantik musibah baru.

Berbaik sangkalah kepada Allah! Tidak ada kata “rugi” setelah bersabar dan tidak ada kata “sesal” setelah bersyukur. Nikmati hidup dengan menanggalkan setiap jubah yang karena beratnya membuat jalanmu pelan hingga sulit menggapai orang, Nikmati hidup dengan menanggalkan mahkota yang karena komposisinya membuat wajahmu malah terangkat penuh kesombongan.

Nikmati hidup dengan menanggalkan tongkat yang karena fungsinya malah membuat tanganmu enggan merangkul orang-orang yang datang menemuimu walau hanya untuk berkeluh kesah. Nikmati hidup walau hanya sebuah bayangan yang menemanimu, tersenyumlah dan terus berprasangka baik kepada Allah, serahkan semua urusan itu hanya pada-Nya.

Ketahuilah, bahwa di balik prasangka baik, sabar, dan syukur itu ada syurga yang menyembul seluas langit dan bumi. Tidak ada kesedihan, kedukaan, kegelisahan, serta musibah didalamnya. Yang ada justru sebaliknya “kenikmatan abadi yang tidak pernah berkurang ataupun berakhir”. (Sri Rahayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*