Tanamkan Pribadi yang Tegar, Dr. Imam Zamroji Ajak Mahasiswi Teladani Sosok Syuhaib bin Sinan Ar Rumi

STIDNATSIR.AC.ID – Bidang Pembinaan Karakter STID Mohammad Natsir kembali menjalankan agenda rutinnya perdua bulan, Buka Bersama (Bukber), Kamis (13/12).

Adapun pemateri dalam kegiatan Bukber kali ini diisi oleh Dr. Imam Zamroji, MA yang diikuti seluruh mahasiswi STID mohammad Natsir.

Bertempat di Aula Sakinah, Muslimat Center, Cipayung, beliau mengajak seluruh mahasiswi merenungi ayat ke 207 dalam surat Al Baqarah. Melalui ayat ini, beliau mengisahkan perjuangan hijrah sahabat mulia Syuhaib bin Sinan Ar Rumi, sang saudagar kaya raya yang rela meninggalkan seluruh hartanya demi mencari Keridhaan Allah. Dalam ayat tersebut, ia rela menjual dirinya kepada Allah.

Hijrah dari Mekah ke Madinah bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjadikannya sosok tegar, merelakan harta berlimpah yang dimiliki dengan tetap menguatkan tekad hijrah bersama Nabi SAW.

Adapun di era ini, seakan materi dan harta menjadi prioritas utama yang dikejar. Padahal, perdagangan yang mampu menyelamatkan dari azab yang pedih itu adalah dengan konsisten manjaga iman kepada Allah, Rasul-Nya serta rela berjihad di jalan-Nya, sebagaimana termaktub dalam QS: As-Shaf: 10.

Di hadapan seluruh mahasiswi, beliau mengingatkan sekaligus memotivasi untuk terus berjuang di jalan da’wah. Membangun keluarga juga rumah da’wah yang rela menjual diri dalam mencari keridhaan Allah.

Demikian paparan beliau dalam acara Bukber kali ini, selanjutnya acara pun ditutup sembari persiapan berbuka puasa. []

Reporter: Anis M.s

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*