Kampus Putri Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an wal Hadist

STIDNATSIR.AC.ID – Bidang Tahfidz Kampus Putri STID Mohammad Natsir menyelenggarakan Musabaqah Hifdzil Qur’an wal Hadist yang diikuti oleh mahasiswi Pesmi (Pesantren Mahasiswi) juga perwakilan tiap semester, Ahad (23/12).

Sebanyak 57 peserta yang mengikuti musabaqah, terdiri dari 38 peserta lomba Hifdzil Qur’an dan 19 peserta lomba Hadist Arbain.

Lomba ini juga dibagi dalam beberapa kategori perlombaan, di antaranya; tingkat 1 juz, 3 juz hingga 5 juz dan setiap kategori diambil 2 orang sebagai pemenang. Demikian juga dengan Hadist Arbain dibagi menjadi dua kategori, tingkat 20 hadist dan 40 hadist.

Baca juga: Seru! Inilah Perhelatan English Camp Competition di Kampus Putri STID Mohammad Natsir

Para peserta begitu antusias mengikuti acara ini. Acara yang diselenggarakan di Aula Sakinah Kampus Putri ini diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang.

“Acara ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan sebagai ajang untuk melatih keberanian diri mahasiswi dalam memuraja’ah hafalannya di hadapan banyak orang, ” tutur Ustadzah Yudhita Omaira selaku Manager Tahfidz

Beliau juga menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti Musabaqah ini di antaranya; menjaga niat, jangan menjadikan perlombaan ini sebagai ajang untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, akan tetapi jadikan musabaqah ini sebagai bahan evaluasi diri untuk memperkuat hafalan Al-Qur’an, kemudian untuk memastikan hafalan Al-Quran yang telah dihafalkan terkait perihal kemutqinannya. []

Reporter: Riska Siti Aisyah

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*