Jelang UAS, Bidang Bahasa Gelar Try Out di Acara Lailatul ‘Arobiyyah

STIDNATSIR.AC.ID – Setelah pekan lalu Bidang Tahfizh mengadakan acara Lailatul Qur’an, kali ini Bidang Bahasa STID Mohammad Natsir menyelenggarakan kegiatan Lailatul ‘Arobiyyah bagi mahasiswa asrama di Masjid Wadhah Al Bahr Komplek Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi, Jumat (28/12).

Direktur Bidang Bahasa, Ustadz Syuhaidi, M.Pd mengatakan kegiatan rutin persemester ini merupakan Try Out bagi mahasiswa sebelum menghadapi UAS. Turut hadir dosen-dosen STID Mohammad Natsir untuk memantau acara ini. Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan gambaran atau kisi-kisi soal Mata Kuliah Bahasa Arab –seperti kitabah, shorf, dll– yang akan diujikan dalam UAS nanti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa di dalam menjalani UAS yang akan dilaksanakan pekan depan. Harapannya agar mereka terbiasa dan semakin meningkat kemampuan mereka dalam berbahasa Arab,” terangnya.

Dengan upaya ini mahasiswa menjadi terbantu untuk mematangkan persiapan UAS dan memantapkan kualitas berbahasa Arabnya, salah satunya Faiz Fayyadh, Mahasiswa semester 1 jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

“Menurut saya ini efektif banget, karena sebelum kita ngerjain (UAS), sebelumnya kita latihan dulu. Jadi kita udah punya bayangan dulu bagaimana bentuk (gambaran) soalnya,” ujar mahasiswa asal Brebes tersebut. []

Reporter: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*