Ragam Cabang Ketangkasan Digelar dalam Kompetisi Mohammad Natsir Championship

STIDNATSIR.AC.ID – BEM STID Mohammad Natsir mengadakan Mohammad Natsir Championship selama tiga hari sejak Selasa hingga Sabtu (1,4-5/1) mendatang. Beragam cabang ketangkasan dilombakan dalam kompetisi  ini.

Masing-masing kelas mengirim delegasinya sesuai minat dan bakatnya. Ada tiga kategori yang dilombakan dalam perhelatan ini, di antaranya: Bidang Olahraga, Seni dan Keilmuan. Bidang Olahraga mencakup futsal, volly, takraw, tarik tambang, lari estafet dan gulat. Sementara seni mencakup pidato bilingual, kaligrafi, membuat mading, dan syair. Terakhir, Bidang keilmuan melombakan qiroatun nushush dan sayembara menulis.

Direktur Bidang UKM, Ustadz Aan Handriyani, M.Ag menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara

Baca juga: Seru! Inilah Perhelatan English Camp Competition di Kampus Putri STID Mohammad Natsir

Euforia pagelaran MNC ini begitu terlihat ketika acara baru saja dibuka. Para mahasiswa tampak begitu sumringah karena event ini seakan menjadi wahana untuk melepaskan penat mempersiapkan UAS sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

“Bagus kegiatannya, daripada ikutan kegiatan yang nggak jelas (tidak bermanfaat). Menyehatkan badan dan refreshing sebelum ujian juga,” ungkap Taufik, mahasiswa semester 3 jurusan KPI.

Brieffing sebelum pertandingan dimulai

Kepala Bidang UKM, Ustadz Aan Handriyani, M.Ag berharap ajang ini dapat bermanfaat dalam membangun nilai-nilai positif seorang da’i. Karena banyak nilai yang terkandung dalam sebuah olahraga yang dimainkan.

“Kami berharap, agar kegiatan MNC ini dapat bermanfaat dalam membangun ukhuwah, disiplin diri, fokus dan kesediaan berbagi. Dengan berbagi, kita akan mendapat kebahagiaan. Yang terpenting nilai kejujuran dan sportivitas dalam olahraga merupakan hal yang penting, karena kejujuran adalah mahkotanya seorang da’i,” pesannya saat menyampaikan sambutan pembukaan acara.

Penampilan salah satu peserta lomba syair

Kegiatan MNC ini berlangsung selama 3 hari di venue sekitar kampus hingga Sabtu mendatang. BEM STID Mohammad Natsir telah menyiapkan hadiah yang menarik dan eksklusif bagi para pemenang. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*