7 Mahasiswa STID Mohammad Natsir Ikuti Pengambilan Sanad Matan Hadits Arba’in An Nawawi kepada Syaikh Ahmad Nafi’ Al-Mishri

STIDNATSIR.AC.ID – Lagi, mahasiswa STID Mohammad Natsir mengikuti pengambilan sanad matan hadits Arba’in An Nawawi kepada Syaikh Ahmad Nafi’ Al Mishri. Kali ini sebanyak 7 mahasiswa memperoleh sanad dalam acara yang diadakan oleh Bidang Tahfizh di Masjid Wadhah Al Bahr Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi, Senin (31/12).

Mendekati masa Ujian Akhir Semester Ganjil, membuat mahasiswa semakin terpacu dalam meningkatkan keilmuannya. Tidak kurang dari 7 mahasiswa mengikuti proses pengambilan sanad matan hadits Arba’in An Nawawi. Satu persatu peserta pengambilan sanad menyetorkan hafalannya di hadapan Syaikh Nafi’.

Baca juga: 7 Mahasiswi STID Mohammad Natsir Peroleh Sanad Hadits Arba’in dari Syaikh Ahmad Nafi’ Al-Mishri

Keseluruhan Mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini berasal dari semester 3, antara lain; Hafid Amrullah, Rodi Muhamad Amin, Muhammad Iqbal Fathulhaq, T Hanafia, Azman Farizi, Muhyidin, Hanifan, dan Wahyu.

Direktur Bidang Tahfizh, Ustadz Musmardi Afit, S.Kom.I berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat menghafal dan menjaga tradisi para ulama dahulu.

Baca juga: Syaikh Ahmad Nafi’ Al-Mishri Berikan Sanad Hadits pada 6 Mahasiswa STID Mohammad Natsir

“Harapannya semoga mahasiswa dapat lebih semangat dalam menghafal dan semangat dalam menjaga tradisi para ulama dahulu,” ucapnya.

Sanad merupakan keistimewaan syariat Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam. Hanya syariat Islam yang memiliki kodifikasi keilmuan yang otentik. Tanpa sanad, setiap orang akan bebas berbicara meriwayatkan ilmu agama, serta bebas mengklaim dirinya telah sesuai dengan praktik yang Rasulullah ajarkan. Padahal masih banyak kekeliruan yang dilakukan disadari maupun tak disadari pelakunya. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*