Asah Skill Memasak, Mahasiswi Ikuti Cooking Competition

STIDNATSIR.AC.ID – Untuk mengasah skill memasak, mahasiswi mengikuti acara cooking competition yang diselenggarakan oleh BEM Kampus Putri STID M Natsir di Auditorium Sakinah Cipayung, Sabtu (12/1). Beraneka macam makanan yang disajikan oleh para mahasiswi terlihat lezat di meja cantik yang telah mereka hias sebelumnya.

“Kalau lihat menu di dapur, pasti biasa-biasa aja. Tapi di acara ini, dari 100 ribu bisa menjadi menu makanan yang kreatif” ujar Lathifah, juri cooking competition.

Acara ini berjalan dengan sangat meriah, diawali dengan menghias meja hidangan dan penyajian makanan, kemudian dinilai oleh para juri. Menurut salah satu juri cooking competition, acara ini sangat bagus untuk terus bisa diselenggarakan ke depannya. Selain untuk mengasah kekreatifan mahasiswi, lomba ini juga bisa menjadi sarana untuk lebih mempererat ukhuwah para mahasiswi di setiap angkatannya agar bisa lebih kompak.

Baca juga: Ragam Cabang Ketangkasan Digelar dalam Kompetisi Mohammad Natsir Championship

Kemudian beliau juga menyarankan agar di kesempatan selanjutnya, tema yang diangkat lebih kepada makanan berat (main dish) yang biasa dimasak sehari-hari seperti soto, empal gentong, dan yang lainnya. Terlebih lagi, akhwat memang harus mampu dan mahir dalam masak memasak.

Pemenang diumumkan pada acara malam pembekalan mahasiswi esok harinya (13/1). Juara pertama diraih oleh semester VII dengan menu pancakenya. semester III dengan menu pempeknya meraih juara kedua. Dan juara ketiga ditempati oleh semester V dengan menu rodgar lumer. []

Reporter: Dinda A

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*