Sambangi Kampung Melayu, BEM Akhwat Berikan Bantuan pada Kaum Duafa

STIDNATSIR.AC.ID – Humas BEM akhwat kembali menyelenggarakan program We Care We Share, Jumat, (1/3).

Program ini diinisiasi dalam rangka menumbuhkan semangat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di Jakarta dan sekitarnya. Selain menyalurkan pakaian layak pakai, nasi bungkus juga makanan ringan, WCWS juga membuka donasi bagi yang ingin bersedekah di hari Jumat.

Program yang diadakan kali kedua ini, dilaksanakan di sekitar Terminal Kampung Melayu menuju arah Tebet, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 10.30 tim WCWS yang terdiri dari 5 orang berangkat dari Komplek PUDIKLAT Muslimat Center, Cipayung. Perjalanan menempuh waktu 45 menit dengan menggunakan taksi online.

Tepat menginjakkan kaki di Kampung Melayu, terlihat seorang bapak paruh baya yang hanya mengenakan sepotong celana sedang mendorong gerobak rongsokan. Tim WCWS dengan tanggap memberhentikan bapak tersebut kemudian memberikan bingkisan. Dengan garis lekuk yang terlukis di wajahnya menandakan umurnya yang tak muda lagi, bapak tersebut mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih.

Kampung Melayu, Jakarta Timur merupakan daerah yang banyak ditinggali gelandangan. Hal ini terlihat ketika Tim WCWS berhasil menyusuri kolong jembatan dan menemukan perkumpulan pemulung. Dari beberapa pemulung laki-laki, tim WCWS menemukan pemulung wanita yang hampir berkepala empat.

Ibu tersebut mengaku sudah 18 tahun bekerja di kolong jembatan, menghidupi keluarga dan membantu suami dengan pekerjaan ini. Selepas sekolah, anak-anak ibu tersebut juga ikut ke kolong jembatan menunggu dan bermain.

“Kami sangat bersyukur jika ada yang mau datang dan membantu dalam bentuk apapun,” terang Bu Uus kepada Tim WCWS siang itu.

Baca juga: BEM Akhwat STID Mohammad Natsir Bantu Sukseskan ‘Jumat Sedekah’ di Cipayung

Meski ada beberapa orang teralantar yang belum mendapatkan bingkisan hingga mereka mendatangi tim WCWS untuk meminta bingkisan tersebut, tetapi Alhamdulillah 10 orang telah menerima bingkisan dengan penuh bersyukur. Dari ibu-ibu berumur 39 tahun hingga kakek berumur 75 tahun, tim WCWS menyambangi mereka yang berhak mendapatkan bingkisan tersebut. []

Reporter: Nuha Bilqisti

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*