Sosialisasi Kampus STID M Natsir pada Camaba Asal ADI Lampung

STIDNATSIR.AC.ID – Pengelola Kampus memberikan sosialisasi seputar Kampus STID Mohammad Natsir kepada para calon mahasiswa baru asal Akademi Da’wah Indonesia Lampung, di Kampus Putra, Selasa (5/3).

Turut datang bersama rombongan, Direktur ADI Lampung, Ustadz Endra, S.Kom.I dan Kepala Bidang Keuangan, Ustadz Wagianto.

Sebelumnya, para mahasiswa ADI Lampung tersebut telah mengikuti rangkaian tes PMB di pagi hari, serta beberapa kegiatan non formal mahasiswa STID M Natsir.

Baca juga: Mahasiswa ADI Lampung Ikuti Tes PMB STID M Natsir

Dalam acara ramah tamah ini, Waket III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Imam Taufik Alkhottob, M.PD.I menyampaikan terkait tahapan-tahapan studi di STID M Natsir yang harus ditempuh mahasiswa. “Jadi totalnya 6 tahun mahasiswa menyelesaikan studi di kampus ini,” jelasnya.

Beberapa mahasiswa ADI Lampung juga turut bertanya serta memberikan kesan pada proses pengkaderan da’i di STID M Natsir.

Selain itu, Kaprodi KPI, Ustadz Dr. Ujang Habibi menjelaskan perbedaan antara prodi KPI dan PMI agar calon mahasiswa dapat menentukan minat dan bakatnya dengan tepat.

“Intinya KPI spesialisasinya di bidang multimedia, seperti Penyiaran dan jurnalistik dakwah. Sedangkan PMI lebih kepada pemberdayaan masyarakat, dakwah di berbagai daerah, dan sebagainya. Namun karena jumlah kebutuhan masyarakat pada da’i masih besar, maka mahasiswa dan mahasiswi KPI juga kami terjunkan ke pedalaman. Itu pun juga masih kurang,”. terangnya.

Terakhir, Ustadz Wagianto selaku Ketua rombongan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan pihak kampus sejak kedatangan rombongan. Ia menambahkan, setidaknya ADI Lampung memiliki 3 harapan, yakni: Agar Dilihat, Agar Didukung, dan Agar Diperhatikan. []

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*