Sampaikan Kuliah Kristologi, Ustadz Insan LS Mokoginta Beberkan Cara Cepat Lunturkan Iman Kristiani

STIDNATSIR.AC.ID – Sekolah Tinggi Iimu Dakwah M Natsir kembali menyelenggarakan kuliah Kristolog bertemakan ”Cara cepat melunturkan iman Kristen ”, sabtu (16/3). Kuliah ini dimulai sejak Pukul 09.30-15.00 bertempat di Aula Sakinah Kompleks Musimat Dewan Dakwah yang berlokasi di Cipayung Jakarta Timur yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester Kurang lebih berjumlah 100 orang Ikhwan Akhwat, guna membekali Ilmu Kristolog bagi para Duat yang sebentar lagi akan di tugaskan di berbagai pelosok nusantara dan perbatasan.

Kuliah ini merupakan rutinitas tahunan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Ustadz Insan LS Mokoginta, di awal materi beliau memaparkan bahwa di dunia ini ada 2 agama misionaris yaitu Kristen dan Islam. Kristen memiliki misi untuk menyebarkan agamanya sampai ke penjuru dunia yang dikenal dengan Istilah Misionaris Kristenisasi. Konsep ini sangan keliru dan salah, karena Yesus (Nabi Isa ‘alaihis Salam) diutus hanya untuk kaum Bani Israil saja. Beda halnya dengan Islam, Islam Menjadi Rahmatan Lil aamin dengan Konsep Da’wah.

Beliau juga menjelaskan antara perjanjian lama dengan perjanjian baru, baik Injil dan surat-surat kiriman, Alkitab (Bible) saat ini merupakan tulisan-tulisan manusia, karena alkitab dibukukan setelah Yesus wafat. Beliau membongkar kebobrokan para pendeta, bahwa para pendeta saat membacakan alkitab di gereja hanya memilih ayat ayat yang bagus seperti tentang kehebatan Yesus. Padahal hakikatnya banyak ayat-ayat yang bertentangan satu sama lain, “para pendeta itu bekerja hanya mencari keuntungan semata, ada 2 hal yang disampaikan pendeta saat meminpin jemaat di gereja: Pertama, Imani saja Alkitab, Kedua, Dilarang bertanya dan membantah, apalagi mendiskusikan alkitab. Kalaulah Alkitab itu dibaca secara sempurna maka banyak Jemaat yang akan murtad dan mereka akan memeluk Islam” Ungkap mantan pendeta itu.

Mantan pendeta ini juga menjelaskan bahwa dalam paham Kristen orang orang yang di luar golongannya disebut domba-domba yang tersesat. Lain halnya dengan paham Islam, orang yang diluar golongannya disebut Kafir yaitu orang yang menutupi kebenaran atau yang mengikarai Islam.

Konsep tuhan dalam agama kristiani dikenal dengan konsep Trinitas, padahal konsep ini bertentangan dengan Injil Markus pasal 12 ayat 28-29, ayat ini menjelaskan bahwa “Allah itu Esa”. Bukti Yesus sebagai Utusan Tuhan dijelaskan dalam injil Matius pasal 10 ayat 40. Beliau juga berpesan bahwa tugas kita sebagai Duat adalah mengkritisi Alkitab mereka dan mengajak mereka memahami hakikat kebenaran (Islam). []

Reporter : Irfan Mulyafoh

Editor : Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*