Dewan Da’wah Berikan Pembekalan kepada Da’i Pengabdian 1441 H/2019 M

STIDNATSIR.AC.ID – Setelah mengikuti prosesi wisuda, Da’i pengabdian 2019 mengikuti pembekalan dai yang diadakan oleh Dewan Da’wah sebelum berangkat ke pedalaman, di Gedung Menara Da’wah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Jakarta Pusat, Selasa (29/10/19).

Turut memberikan pembekalan, di antaranya ustadz Mohammad Siddik, Ustadz Syuhada Bahri, serta para asatidz Dewan Da’wah lainnya, dan Laznas Dewan Da’wah.

Ustadz Darwis Abu Ubaidah saat memberikan pembekalan kepada para da’i yang akan berdakwah ke pedalaman

Ustadz Syuhada berpesan, Dai harus tahu pukul berapa sekarang. Artinya tahu kondisi objektif lingkungan sekitar. Harus pintar membuat perencanaan, apa yang dilakukan dalam jenjang waktu tertentu

“Dai dewan dakwah yang saya tahu dakwahnya selangkah di depan. Karena mereka tidak hit and run. Tapi mereka hidup bersama umat, datang lebih awal ke masjid. Itulah yang pak natsir katakan bahwa dai harus berbenteng di hari umat, ” tuturnya. Beliau juga mengatakan, Dakwah harus ada dorongan dari dalam bukan dari luar.

Pembacaan Surat Keputusan penempatan dai oleh Dewan Da’wah

Berita Terkait : 50 Da’i Alumni STID Mohammad Natsir Siap Berdakwah ke Pedalaman

Diharapkan dengan pembekalan ini dapat menambah kesiapan para dai sebelum diterjunkan ke lapangan. Pembekalan ini telah dimulai sejak selasa lalu, dan akan berakhir dengan pembacaan Surat Keputusan penempatan dai oleh Bidang Dakwah Dewan Da’wah. Nantinya para alumni STID Mohammad Natsir ini akan berda’wah selama 2 tahun di lokasi pengabdian. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*