STID Mohammad Natsir Selenggarakan Wisuda 79 Kader Da’i dan Da’iyyah

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir menyelenggarakan upacara wisuda IX bagi 79 Kader Da’i dan Da’iyyah, yang terdiri dari 52 wisudawan dan 27 wisudawati pada Sabtu (27/10/19) di Aula Masjid Al-Furqon Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Jakarta.

Dalam Surat Keputusan Wisudawan Terbaik yang dibacakan oleh Anggota Dewan Senat, Dr. Ujang Habibi, ditetapkan Anis Marcella, S.Sos asal Palembang sebagai Wisudawan Terbaik dalam Bidang Akademik dengan nilai IPK 3,90, Lailatul Mardiyah, S.Sos sebagai Wisudawan Terbaik dalam Bidang Penulisan Skripsi, Zaenal Arfan, S.Sos sebagai Wisudawan Tercepat dalam penyelesaian Studi selama 3 tahun 6 bulan 15 hari, dan Irham Abisono, S.Sos sebagai Wisudawan Terbaik dalam Hafalan Al Qur’an telah menghafal 30 Juz, 300 Hadits Shahih Bukhori, memperoleh Sanad Matan Tuhfatul Athfal dari Syaikh Abdul Bari Rageh, dan Sanad Matan Jazariyah dari Syaikh Ahmad Nafi Al Mishri.

Pembacaan ikrar wisudawan

Ketua STID M Natsir, Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada para orang tua para wisudawan yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dikader di Sekolah Tinggi ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur, Laznas Dewan Da’wah, Hudaya Safari Travel, BAMUIS BNI dan donatur perorangan yang telah membantu proses pengaderan di STID Mohammad Natsir. Serta kepada Kopertais Wilayah I DKI Jakarta yang telah membimbing kampus ini, sehingga tahun ini STID M Natsir dapat menyelesaikan akreditasi dua program studi dan satu institusi. Saat ini tercatat 637 mahasiswa dan mahasiswi sedang mengenyam pendidikan di STID M Natsir dan telah mencetak 475 alumni.

Ketua STID Mohammad Natsir, Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I saat menyampaikan sambutan

Kandidat Doktor itu juga menyampaikan, bahwa Kampus ini bukan lembaga pendidikan biasa, “STID Mohammad Natsir bukan semata-mata lembaga pendidikan, namun lembaga kaderisasi da’i utk membina mahasiswa menjadi da’i ilallah. Maka sejak wawancara penerimaan mahasiswa baru sampai sidang skripsi mengacu pada ini,” tegasnya.

Dr. Adian Husaini dalam orasinya mengenai Universitas Islam di Era Disrupsi, mengatakan bahwa STID Mohammad Natsir layak menjadi Kampus Islam Terbaik seJabodetabek, “Saya berani jamin kampus terbaik seJabodetabek adalah STID Mohammad Natsir.” ucapnya.

Berita terkait : Dr. Adian Husaini Klaim STID Mohammad Natsir Kampus Terbaik SeJabodetabek

Prosesi wisuda sarjana IX STID Mohammad Natsir

Dalam penyampaian kesan dan pesan wisudawan, wisudawan asal Dompu, Nusa Tenggara Barat, Muhammad Jundi Rabbani merasa bangga menjadi alumni STID M Natsir.

Berita terkait : Sampaikan Kesan dan Pesan Wisudawan, Muhammad Jundi Rabbani: “Kami Benar-Benar Bangga!”

Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah, Bapak Amlir Syaifa Yasin, MA mengatakan Dewan Da’wah komitmen dalam pengaderan da’i pedalaman dengan mendukung pengaderan di STID Mohammad Natsir.

Sebelum berangkat ke pedalaman, 79 wisudawan dan wisudawati akan mendapatkan pembekalan pada Selasa hingga Kamis (29-31/10/19) mendatang. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*