STID Mohammad Natsir Jalin Kerjasama dengan UMY dan UII

STIDNATSIR.AC.ID – Ketua STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I. ikut serta dalam Kunjungan Kerja Kopertais Wilayah I DKI Jakarta bersama Pimpinan PTKIS ke Yogyakarta. Dalam Kunjungan Kerja yang dilaksanakan pada Senin, (4/11/19) ini, rombongan berkunjung ke beberapa tempat, di antaranya ke kantor Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarta, ke Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FAI UMY) dan ke Fakultas Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FAI UII). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan 34 Pimpinan PTKIS dari wilayah Jabodetabek.

Kunjungan kerja diawali dengan mendatangi kantor Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarya di lantai 3 gedung rektorat lama UIN Sunan Kalijaga. Rombongan disambut oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarya, Prof. Dr. Syihabuddin Qolyubi, Lc. M.Ag. dan Sekretaris Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarya, Dr. Hisyam Zaini, MA. Dalam pertemuan ini Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarya berbagi pengalaman dalam mengoordinir PTKIS dengan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta. Salah satu yang menarik adalah tentang Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan PTKIS yang di Kopertais Wilayah III D.I. Yogyakarya berjalan aktif dan efektif. Sehingga koordinasi antara Kopertais dan PTKIS dapat berjalan baik.

Selanjutnya rombongan mengunjungi FAI UMY. Dalam kunjungan ini STID Mohammad Natsir menjalin kerjasama dengan FAI UMY dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat atau yang dikenal dengan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara Ketua STID Mohammad Natsir dengan Dekan FAI UMY, Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma PT di STID Mohammad Natsir, terutama dalam bidang penelitian dan digitalisasi pengelolaan SDM. Mengingat dua hal ini menjadi keunggulan FAI UMY.

Penandatanganan MoU dengan FAI UMY

Kunjungan terakhir dilaksanakan ke FAI UII. Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Ketua STID Mohammad Natsir dengan Dekan FAI UII, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA. Salah satu hal yang dapat dicontoh dari UII adalah konsistensinya dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam waktu yang cukup lama. Mengingat UII merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia karena didirikan 40 hari sebelum kemerdekaan Indonesia dikumandangkan pada 17 Agustus 1945. Kini UII dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta terbaik se-Indonesia.

Baca juga : Sukses Ungguli 62 Perguruan Tinggi, STID M Natsir Raih Penghargaan PTKIS Tercepat Uploading Data EMIS

Penandatanganan MoU dengan Dekan FAI UII

Serangkaian kunjungan kerja ini tentu saja diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pengembangan dan peningkatan kwalitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STID Mohammad Natsir. [AZ]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*