Dewan Da’wah Gelar Silaturahim Akhir Tahun dan Pengajian

STIDNATSIR.AC.ID – Laznas Dewan Da’wah bekerja sama dengan unit-unit di Pusdiklat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Bekasi mengadakan Silaturahim Akhir Tahun dan Pengajian Akbar, Ahad (24/11/19). Dewan Da’wah berharap acara ini dapat mengokohkan kerukunan antar keluarga besar Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia.

Lebih dari 500 orang memadati lokasi acara yang berlangsung di Aula Serbaguna Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi tersebut. Para tamu undangan merupakan walisantri, guru, maupun peserta belajar unit pendidikan dan sosial Dewan Da’wah, mulai dari TK Menara Kuwait, SDIT Menara Kuwait, SMP Islam Dewan Da’wah, SMA Dewan Da’wah, STID Mohammad Natsir, LTQ STID Mohammad Natsir, BLK Hadaida Technical Center, Rumah Sehat Dewan Da’wah, Hudaya Safari Travel, dan Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr.)

Ustadz Suhariyono, HP saat menyampaikan materinya mengenai pentingnya sedekah

Dalam Silaturahim Akhir Tahun ini, Ustadz Ir, H. Suhariyono, HP, Motivatorl mengajak para peserta untuk bergotong royong menyukseskan pembangunan Aula Serbaguna Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi. Kelak, Aula ini akan diberdayakan sebagai sarana pelatihan dan pengaderan santri dan da’i. Dalam penggalangan dana ini terkumpul donasi sebesar 578.011.000 Rupiah.

Pengajian Akbar dalam acara ini disampaikan oleh Ustadz Ishom Aini, Lc. MA. Beliau menyampaikan bahwa kembali ke surga merupakan cita-cita setiap muslim. Kembali ke surga tentunya membutuhkan banyak pembekalan amal yang berkualitas. Amal yang berkualitas haruslah memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sia-sia beramal hingga puluhan tahun jika luput satu saja dari syarat tersebut.

Suasana Silaturahim Akhir Tahun dan Pengajian Akbar di Aula Serbaguna Pusdiklat Dewan Da’wah Bekasi

Baca juga : 50 Da’i Alumni STID Mohammad Natsir Siap Berdakwah ke Pedalaman

Lantas Ustadz Ishom yang juga merupakan Dosen Ilmu Hadits STID Mohammad Natsir, membeberkan jalan pintas mendulang pahala meskipun umur kehidupan terbatas. Menurutnya bersedekah merupakan cara potensial investasi menguntungkan di dunia. Meski sudah meninggal, argo pahala tetap mengalir. “Sedekah adalah amalan yang sangat mudah (secara praktik) namun berpahala besar. Karena bukan amalan badan. Namun ibadah hati. Berat bagi yang hatinya tertipu pada dunia,” tegasnya. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*