Komunitas Perpustakaan STID Mohammad Natsir Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Proposal dan Pemanfaatan Aplikasi SPSS

STIDNATSIR.AC.ID – Metode penelitian kuantitatif menjadi salah satu metode penelitian yang banyak dilakukakn oleh para pejuang skripsi. Ahad (24/11/2019) Komunitas Perpustakaan Akhwat STID Mohammad Natsir menyelenggarakan Pelatihan Teknik Pembuatan Proposal dan Pemanfaatan Aplikasi SPSS Untuk Penelitian Kuantitatif. Acara ini diikuti oleh semester 3, 5 dan 7. Tujuan diadakannya acara ini untuk memudahkan mahasiswi dalam melakukan penelitian kuantitatif terkhusus bagi semester akhir yang sedang menyusun skripsi.

Dalam pelatihan KOMPUS Akhwat mendatangkan pemateri yang berasal dari tim tenaga ahli DPR A. Rifkah Fauziah A, SKM., M.Kes. Ia merupakan salah satu mahasiswa lulusan yang menggunakan metode penelitian kuantitatif di Kampusnya. Pada acara ini peserta diajak berdiskusi terkait pelatihan kuantitatif, sesi tanya jawab menjadi wadah yang tepat dalam menjawab rasa penasaran peserta terhadap metode penelitian ini. Pasalnya selain menjadi metode yang banyak dipilih oleh pejuang skripsi, penelitian ini pula menjadi sebuah metode yang membutuhkan ketelitian dalam bidang angka atau perhitungan statistika.

Baca juga : Tim Rehab Hati Latih Mahasiswa Teknik Ruqyah Syar’iyyah

Setelah pemberian materi. Peserta diajak untuk mempraktikkan aplikasi SPSS yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Aplikasi SPSS sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan dalam menganalisis data statistika. [Aisyah Ramadanti/Marwah]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*