Berikan Pembekalan Liburan kepada Mahasiswi, Ketua STID M Natsir Sampaikan Hal Ini

STIDNATSIR.AC.ID – Acara pembekalan pasca Ujian Akhir Semester Ganjil dilaksanakan di Aula Sakinah Komplek Muslimat Center, Sabtu, (18/1/20).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Siti Aisyah mahasiswi semester 1 Prodi PMI. Kemudian, Ketua STID Mohammad Natsir, Ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I, menyampaikan nasihat liburan di hadapan seluruh mahasiswi.

Sebelum memberikan nasihat/bekal liburan, beliau mengingatkan seluruh mahasiswi untuk bersyukur telah melewati 3 ujian, yaitu: ujian selama perkuliahan, UAS, dan ujian komprehensif. Setelah tiga ujian tersebut ada satu ujian yang akan dihadapi, yaitu ujian liburan.

“Ketika libur seorang manusia diberikan dua nikmat oleh Allah, yaitu nikmat sehat dan waktu luang. Namun, keduanya merupakan fitnah jika seorang manusia cenderung bersantai dan menunda ibadah. Rasulullah _salallahu ‘alaihi wa sallam_ bersabda, “Ada dua kenikmatan yang membuat manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu luang.”

Kemudian beliau memberikan nasihat dengan tiga poin penting agar liburan menjadi nikmat dan berpahala.

“Yang pertama, mulailah dengan niat yang lurus bukan dengan niat tidur atau main HP seharian. Yang kedua, ingatlah bahwa kita memiliki status yang tidak akan pernah libur, yaitu seorang da’i dan penuntut ilmu. Isilah liburan dengan dakwah kepada keluarga dan kajian ilmu. Yang ketiga, menyusun rencana selama liburan. Sebaiknya kita melakukan evaluasi, sebelum libur target apa saja yang belum terlaksanakan dan buatlah rencana untuk merealisasikannya ketika liburan.”

Sebelum menutup materi, ustadz Dwi Budiman berpesan untuk menyampaikan salam kepada setiap orang tua dan pesan untuk selalu mendo’akan para asatidz dan pengurus Kampus STID M Natsir. [Miftah/Marwah]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*