Bidang Kemahasiswaan Sampaikan Pembekalan Pra Liburan dan Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi

STIDNATSIR.AC.ID – Dengan berakhirnya Ujian Komprehensif Semester Ganjil, Rabu (15/1/20) lalu, maka berakhirlah serangkaian aktivitas akademik mahasiswa STID Mohammad Natsir di semester ini. Sebelum memasuki masa libur, Bidang Kemahasiswaan mengadakan acara pembekalan dan penganugerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, Kamis (16/1/20) di Auditorium Lt. 3 Kampus Putra STID Mohammad Natsir Tambun.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Imam Taufik Alkhottob, M.Pd.I menyampaikan kepada seluruh mahasiswa, bahwa jangan sampai liburan menjadi antiklimaksnya kader da’i. Seorang da’i bukan takut di hadapan manusia, namun harus takut pada pengawasan Allah di manapun berada. Sia-sia apabila ilmu dan amal yang selama ini telah dikumpulkan dengan susah payah, sirna tak tersisa akibat maksiat yang dilakukan selama liburan.

Pembagian hadiah kepada mahasiswa berprestasi

“Ketika antum pulang nanti jangan sampai amal antum habis begitu saja. Yang bisa menjaga kita hanya Taqwa kita kepada Allah. Ana tidak mau antum pulang kesini setelah liburan gak punya (bekal amal) apa-apa, ana ingin antum (datang) ke sini dengan wajah yang sumringah dan siap tempur lagi.” pesannya.

Beliau juga mengatakan hasil ujian nanti merupakan buah usaha mahasiswa selama belajar, “Allah tidak akan zholim kepada para hambaNya. Yang lulus berkat kerja keras antum, yang tidak lulus juga merupakan hasil kerja antum,” imbuhnya.

mahasiswa dan dosen makan malam bersama

Selain itu, dalam acara yang diadakan periodik tiap semester ini, beberapa mahasiswa berprestasi di bidang Tahfizh, olahraga, perpustakaan, dan kerumahtanggaan masing-masing memperoleh hadiah. Acara diakhiri dengan makan malam bersama. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*