Bidang Tahfizh Gelar Penutupan dan Rihlah Tahfizh Camp VIII Kampus Putri

STIDNATSIR.AC.ID – Jum’at (31/1/20) program Tahfizh Camp ke VIII Mahasiswi resmi ditutup oleh Manajer Bidang Tahfidz Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Ustadzah Yudita Omayra dalam kesempatan ini beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia sekaligus musyrifah yang telah membantu menyukseskan program ini, kemudian beliau mengutip satu ayat dalam al-Qur’an surat An Nasr ayat 1

إذاجاء نصراللہ والفتح

“Ketika sudah 2 pekan ikut tahfidz camp untuk menahan hawa nafsu maka tibalah kemenangan, maka dari situ harus ada tasbih dan istigfar agar terhindar dari riya’. ” ujarnya. Terakhir, beliau berpesan agar tetap menjaga kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan selama mengikuti Tahfidz Camp.

Penanggung jawab kegiatan, Mutiah Sholehah juga menyampaikan, “Tahfidz Camp ini hanya sebagai awal dan batu loncatan agar saat masuk kuliah dapat memperkuat hafalan serta tidak terlalu fokus dengan target namun menikmati prosesnya,” ucapnya.

Rangkaian acara penutupan dilanjutkan dengan rihlah ke Planetarium Jakarta, pada Sabtu, (1/2/20) yang diikuti oleh 19 peserta tahfidz camp serta 7 musyrifah yang ikut mendampingi. Peserta berangkat pukul 05.30 WIB. Agar bisa menonton pertunjukkan tentang simulasi perbintangan dan dan benda benda langit. Setelah itu peserta berfoto di Taman Ismail Marzuki, lalu kembali asrama pukul 12.00 WIB. Rihlah ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah antar sesama serta merefresh diri setelah 2 pekan mengikuti karantina tahfizh.

Alhamdulillah selama tahfidz camp berlangsung, sebanyak 11 orang mahasiswi telah menyelesaikan sertifikasi al-Qur’an dan 6 orang melakukan sertifikasi hadits. [Putri Aulia Ali]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*