Berikan Kuliah Umum Kampus Putri, Dr. Nonon Saribanon Sampaikan Pemberdayaan Masyarakat dalam Gerakan Da’wah

STIDNATSIR.AC.ID – “Seorang da’i cukup memonitoring saja jika masyarakat sudah punya kemandirian”, ujar Dr. Nonon Saribanon dalam Kuliah Umum Kampus Putri Semester Genap TA 2019/2020 di Aula Sakinah Muslimat Center Cipayung Jakarta, pada Senin, (10/2/20) lalu.

Kuliah Umum yang diadakan Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir ini dihadiri oleh seluruh mahasiswi semester 2, 4, 6 dan 8.

Dr. Nonon Saribanon saat menyampaikan materinya

Pada kuliah yang mengangkat tema Urgensi Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Gerakan Da’wah ini, Dr. Nonon memaparkan mengenai pengertian pemberdayaan dan serba-serbinya.

Beliau menyampaikan materi berkenaan dengan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai konteks, tahapan, serta strategi yang dikaitkan dengan contoh kasus di tengah masyarakat.

Pada acara ini, pemateri yang merupakan alumnus Institut Pertanian Bogor ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswi untuk bertanya. Beberapa mahasiswi mengajukan beberapa pertanyaan berdasar pada kasus di daerah masing-masing. Beliau pun menjawab pertanyaan tersebut disertai dengan berbagai solusi yang relevan.

Sesi tanya jawab mahasiswi

Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB tersebut diakhiri dengan sesi doa bersama yang dipimpin oleh pemateri. [Dinda & Dian]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*