Pupuk Semangat Belajar dan Da’wah Mahasiswa, DEMA STID M Natsir Selenggarakan Apel Siaga Da’wah

STIDNATSIR.AC.ID – Untuk meningkatkan semangat belajar dan da’wah mahasiswa, DEMA STID M Natsir menyelenggarakan Apel Siaga Da’wah pada Senin (17/02/20), di Lapangan Kampus Putra STID Mohammad Natsir. Apel ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa, para staf dan dosen.

Ketua DEMA, Rusydiadi Masang mengatakan Mohammad Natsir adalah pribadi yang bisa menyelaraskan antara kesibukan belajar dengan organisasi, maka berorganisasi bagi mahasiswa seharusnya tidak menjadi alasan untuk terpuruk di bidang akademik, demikian sebaliknya.

Ketua DEMA STID M Natsir, Rusydiadi Masang saat menyampaikan sambutannya dalam Apel Siaga Da’wah

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustadz Imam Taufik Alkhottob, M.Pd.I dalam pidatonya menyampaikan Pak Natsir adalah figur yang lengkap kemampuannya, “Pak Natsir adalah figur dalam banyak hal, antum mau potret di bidang pendidikan, beliau orangnya. Mau antum potret mutamakkin fid diin, Beliau juga orangnya. Mau antum potret bagaimana beliau berinteraksi dengan siyasah syar’iyah, beliau pula orangnya. Maa syaa Allah, orang yang Allah berikan banyak kemampuan dalam dirinya. Zul Wujuh,”.

Ia melanjutkan, jika hari ini kita bicara tentang proses Thulabul ilmi maka jadilah Thulabul ilmi sebagaimana Mohammad Natsir dalam proses belajarnya.

Jalan hidup adalah dakwah. Dan barangsiapa yang mengikuti jalannya para Nabi, maka ia telah berdakwah.
Tidak mungkin kita berdakwah tanpa basyiroh. Syaikh As Sa’di menafsirkan, basyiroh adalah keyakinan yang tidak ada keraguan sama sekali. Apapun cita-citanya, semuanya harus berlandaskan ilmu syar’i.

Waket I Bidang Akademik, Ustadz Imam Taufik Alkhottob, M.Pd.I saat menyampaikan orasinya

Ustadz Imam berharap semua kader Mohammad Natsir selalu istiqomah dalam berdakwah, “Kita berharap sama-sama menegakkan kembali jalan yang membutuhkan nafas yg panjang, yaitu jalan dakwah. Jalan yg panjang ini butuh niat, kesabaran dan perjuangan yg panjang. Karena umur dakwah sama dengan umur kehidupan kita, sampai kita diwafatkan Allah maka  berakhirlah dakwah kita,” harapnya.

Menurutnya, Jangan sampai seolah olah kita belum yakin bahwa dakwah akan memuliakan kita, memperbaiki hidup kita. Keberkahan dakwah ini luar biasa, antum tidak menikmatinya seorang diri, tapi keluarga kita juga.

Beliau juga berharap dalam memulai perkuliahan semester genap ini, diakhiri dengan kesuksesan. Serta proses belajar di kampus ini memberikan keberkahan kepada mahasiswa, kelauarga, orang orang yang dicintai dan kaum muslimin.

Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Ujang Habibi menyosialisasikan struktur pengelola STID Mohammad Natsir Periode 2019-2022

Di akhir acara, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Ujang Habibi menyosialisasikan struktur pengelola STID Mohammad Natsir Periode 2019-2022 yang baru kepada seluruh mahasiswa agar proses koordinasi dan komunikasi terkait administratif, kegiatan akademik, non akademik dan organisasi intra kampus dapat berjalan sesuai hirarkinya.

Mahasiswa menyimak dengan penuh khidmat Apel ini. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman antara mahasiswa dengan staf dan dosen. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*