Bidang Tahfizh Selenggarakan Ujian Tahfizh Mahasiswa Program 30 Juz

STIDNATSIR.AC.ID – Bidang Tahfizh Kampus Putra STID Mohammad Natsir menyelenggarakan ujian tahfizh pada Kamis (20/2/20), bagi para mahasiswa program 30 Juz yang telah mengikuti karantina tahfizh di Pondok Tahfizh Wadil Qur’an beberapa pekan lalu.

Bertempat di Ruang Rapat Lt 2 Kampus Putra STID Mohammad Natsir Bekasi, satu persatu dari 28 peserta diuji dengan beberapa pertanyaan oleh para asatidz. Ujian tahfizh ini berjalan dengan lancar dan cukup menegangkan bagi para peserta ujian.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ustadz Imam Taufik Alkhottob, M.Pd.I memberikan nasihat kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga semangat menghafalnya, karena layaknya iman, semangat menghafal cenderung fluktuatif, “Semangat menghafal ini, harus terus dijaga. Karena seperti halnya Iman. Semangat itu juga Yaziid wa yanqush,” imbaunya.

Berita Terkait : 37 Mahasiswa dan Mahasiswi Ikuti Program Karantina Tahfizh 30 Juz di Pondok Tahfizh Wadil Qur’an

Ia berharap, angkatan pertama Program Tahfidz 30 Juz ini bisa menjadi percontohan untuk generasi berikutnya. Bahkan bukan tidak mungkin beberapa tahun yang akan datang, hafal 30 juz menjadi syarat masuk calon mahasiswa baru STID Mohammad Natsir.

Kemudian Waket III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Aan Handriyani, M.Ag mengultimatum para mahasiswa agar menjaga niatnya. Ibadah panjang yang mulia ini, akan sia-sia apabila tidak disertai dengan niat yang mulia pula. Acara diakhiri dengan foto bersama para asatidz dengan mahasiswa. Ujian tahfizh ini diadakan secara periodik oleh Bidang Tahfizh untuk mengontrol perkembangan hafalan mahasiswa. Nantinya para mahasiswa yang dinyatakan lulus akan menerima beasiswa khusus berupa uang pembinaan dari Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*