Selenggarakan Tes Mahasiswa Baru Secara Daring, Ketua PPMB : Tidak Mengurangi Kesungguhan Penguji

STIDNATSIR.AC.ID – Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan upaya kaderisasi da’i STID Mohammad Natsir. Senin (6/7/20), Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru memulai tes seleksi wawancara calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 secara daring via aplikasi pertemuan/video daring.

Setelah sebelumnya mengikuti tahap seleksi tes tulis pada 1-2 Juli lalu, kini para peserta bergiliran mengikuti tes wawancara yang mencakup kemampuan membaca Al Qur’an, Bahasa Arab dan Pengetahuan Umum. Para penguji menghubungi peserta tes melalui aplikasi pertemuan/video daring sesuai jadwal yang telah ditentukan. Banyaknya antrian jadwal wawancara, mengharuskan tes tahapan ini dilaksanakan dalam jangka waktu yang cukup panjang, yaitu mulai tanggal 6 sampai 31 Juli mendatang.

Meskipun pada tahun ini seleksi dilakukan secara daring. Berbeda dengan seleksi pada biasanya, yaitu penguji datang ke Dewan Da’wah daerah atau calon mahasiswa baru datang ke Kampus, namun Ketua PPMB STID Mohammad Natsir, Aan Handriyani, M.Ag menegaskan, sistem seleksi daring ini tidak mengurangi kesungguhan penguji untuk menyeleksi calon mahasiswa terbaik dari berbagai penjuru Nusantara.

“Meskipun ada kendala dari pandemi covid 19 ini, kita mengikuti arahan-arahan dari Pemerintah & Kemenristekdikti juga. Sehingga kita mengadakan ujian ini dengan daring. Namun ujian daring ini tidak mengurangi kesungguhan kita dalam menyeleksi calon-calon mahasiswa terbaik untuk diterima di kampus kita saat ini, ” terangnya.

Tahun ini total pendaftar berjumlah 1.083 camaba, namun kuota yang tersedia hanya 250; 210 ikhwan dan 40 akhwat.Diharapkan seleksi penerima mahasiswa baru tahun ini menghasilkan para calon da’i dan da’iyah tangguh dan komitmen mengikuti proses kaderisasi di STID Mohammad Natsir. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*