Staf Kampus Ikuti Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Lembar Kerja

STIDNATSIR.AC.ID – Staf Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir mengikuti Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Microsoft Excel bersama Ustadz Agus Samsono, M.E.I pada hari Selasa, (15/9/20) di Ruang Pertemuan Kampus Putra STID M Natsir Bekasi.

Dalam sambutannya, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan, ustadz Dr. Ujang Habibi, M.Pd.I mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan agar memudahkan setiap staf dalam membuat laporan, atau tugas-tugas administratif. Karena, saat ini banyak perkerjaan apapun bidangnya yang membutuhkan aplikasi pendukung seperti Microsoft Excel ini. Dr. Ujang berharap tidak hanya petugas admin saja yang mengerti penggunaannya, melainkan agar seluruh staf kampus dapat memiliki kemampuan yang merata dalam pengolahan salah satu aplikasi pengolah data tersebut.

Sebelum memulai pelatihan, ustadz Agus mengatakan bahwa Microsoft Excel yang merupakan salah satu anggota dari keluarga Microsoft Office, ialah aplikasi lembar kerja yang maklum dan kerap digunakan oleh karyawan-karyawan di berbagai sektor pekerjaan. Ustadz Agus berharap setelah pelatihan ini, dapat semakin mempermudah workflow para staf kampus.

Kemudian beliau memandu para peserta pelatihan tentang dasar-dasar pengoperasian Microsoft Excel, seperti membuat sheet baru, menjumlakan bilangan perkolomnya, dan sebagainya. Pelatihan ini menitikberatkan pada praktikal agar langsung dimengerti oleh peserta. Oleh sebab itu, para peserta diimbau membawa laptopnya masing-masing.

Pelatihan berjalan dengan santai, setiap peserta yang mengalami kesulitan dapat langsung berkonsultasi kepada pemandu. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*