Panitia Pembangunan Asrama Mahasiswi Silaturrahim dengan Walikota Jakarta Timur

STIDNATSIR.AC.ID – Dalam rangka menyosialisasikan rencana pembangunan asrama mahasiswi STID Mohammad Natsir di komplek Pusdiklat dan Muslimat Center Cipayung (PMCC), panitia pembangunan hari ini (14/10/20) bersilaturrahim dengan Walikota Jakarta Timur, Bapak Muhammad Anwar. Rombongan panitia dipimpin oleh Bapak Mohammad Siddik sebagai salah seorang penasihat panitia pembangunan. Ikut serta juga Bapak Dr. Mohammad Noer dan Bapak Dr. Imam Zamroji sebagai anggota penasihat, Bapak Dr. Dwi Budiman Assiroji sebagai Ketua Panitia, Bapak Salman Al Farisi sebagai Wakil Ketua Panitia, Ir. Nizam sebagai Pengawas Internal dan Ade Salamun sebagai Wakil Sekretaris Umum Dewan Da’wah.

Dalam pengantarnya, Mohammad Siddik menyampaikan sekilas tentang Dewan Da’wah dan program-program di bidang pendidikan, da’wah dan sosial. Salah satu pusat pendidikan itu berlokasi di PMCC.

Kemudian Dr. Dwi Budiman sebagai Ketua STID Mohammad Natsir sekaligus Ketua panitia pembangunan asrama menjelaskan bahwa minat masyarakat untuk kuliah di kampusnya cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya pendaftar setiap tahunnya. Hanya saja sampai saat ini kuota untuk mahasiswi baru yang dapat disediakan sekitar 60 orang saja. Kecilnya jumlah kuota ini disebabkan karena terbatasnya kuota asrama. Karena itulah Dewan Da’wah merencanakan pembangunan asrama baru bagi Mahasiswi di komplek PMCC. Ia juga menjelaskan kepada Walikota terkait program pembinaan yang dilakukan mahasiswi kepada masyarakat Cipayung melalui program Taman Pendidikan Al Qur’an dan Program Komunitas Pecinta Majelis Ta’lim.

Walikota sangat mengapresiasi gerakan Da’wah Dewan Da’wah, baik melalui pendidikan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. Ia menjelaskan program itu sangat membantu program ‘Ayo Mengaji’ yang menjadi salah satu program unggulan Pemprov DKI Jakarta. “Salah satu tujuannya untuk memperbaiki akhlak masyarakat, terutama anak dan remaja,” ujar Walikota.

Ir. Nizam kemudian menjelaskan tentang rencana pembangunan asrama dan tahapan yang sudah dilalui. “Kita sudah melakukan tes soil dan mengajukan perizinan ke kecamatan,” ujarnya. Mendengar penjelasan tersebut Walikota yang didampingi Camat Kelurahan Cipayung itu langsung memanggil bagian terkait guna mengawal proses pengajuan izin agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. “Kita akan kawal untuk perizinan pendirian fasilitas pendidikan ini, karena ini membantu kita mencerdaskan masyarakat. Ini juga salah satu program utama yang sering ditekan Pak Gubernur, agar kami memperhatikan keperluan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial,” ujar Walikota.

Sebagaimana yang sudah direncanakan, Dewan Da’wah, akan membangun asrama mahasiswi di komplek PMCC sebagai satu usaha agar kuota penerimaan mahasiswi baru dapat ditingkatkan. Sebab permintaan terhadap tenaga da’iyah, dari waktu ke waktu terus meningkat. Rencana asrama ini akan dibangun empat tingkat di atas tanah 550 meter persegi untuk menampung 144 orang mahasiswi. [AZ]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*