PPTQ Dewan Da’wah Lampung Kunjungi STID Mohammad Natsir Dalam Rangka Study Tour

STIDNATSIR.AC.ID – PPTQ Dewan Da’wah Lampung Kemiling Mengunjungi STID Mohammad Natsir pada Senin (20/3/23) dalam rangkaian Study Tournya ke Jakarta dan Bandung. Dalam kunjungan ini, para santri dan tenaga pengajar PPTQ Dewan Da’wah Lampung ingin mengetahui pola kaderisasi dan penerimaan mahasiswa baru STID Mohammad Natsir.

Wakil Ketua II STID Mohammad Natsir, Ustadz Jumroni Ayana, M.Ag menyampaikan bahwa STID Mohammad Natsir memiliki visi Menjadi pusat kaderisasi da’i untuk pengembangan dakwah Islam atas dasar iman dan taqwa menuju terciptanya ketahanan ummat dan bangsa. Dalam mencapainya, kampus ini melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, melakukan penelitian dan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat demi lahirnya da’i hang memiliki integritas, menguasai ilmu agama dan kemampuan komunikasi dan dakwah hang sesuai Al Qur’an dan As Sunnah.

Ustadz Jumroni juga menjelaskan tahapan-tahapan pengkaderan di STID Mohammad Natsir, dimulai dengan masa pengkaderan berbasis asrama selama 2 tahun pertama bagi Putra, kemudian di 2 tahun kedua mahasiswa tinggal di Masjid di sekitar kampus sebagai implementasi lapangan ilmu dan karakter dai yang telah dipelajari. Lantas di 2 tahun ketiga, pasca menyelesaikan studi formal, Da’i akan ditugaskan ke Pedalaman Nusantara membersamai masyarakat mengembangkan dakwah di lokasi pengabdian dakwah.

Para mahasiswa juga tidak perlu khawatir dengan pembiayaan selama kuliah, karena STID Mohammad Natsir memberikan Beasiswa Full kepada para mahasiswa agar lebih fokus dalam menjalani masa pengkaderan selama 6 tahun.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bertukar informasi mengenai PPTQ Dewan Da’wah Kemiling. Mudir PPTQ Dewan Da’wah Lampung, Ustadz Slamet Syukron, S.Pd, Al Hafizh berharap santri-santrinya dapat melanjutkan studi di STID Mohammad Natsir agar agar kelak dapat kembali ke kampung halamannya memberikan manfaat yang lebih luas.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para santri dan guru PPTQ Dewan Da’wah Lampung serta diakhiri dengan foto bersama. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*