Komunitas Pencinta Masjid (KPM) STID Mohammad Natsir Menyapa Komunitas Tukang Ojek dan Becak

Mahasiswa Komunitas Pencinta Masjid (KPM) STID Muhammad Natsir berkerjasama dengan Majlis Ta’lim Mar’atush Sholihah Perum Bulak Kapal Permai  mengadakan kegiatan perdana Jum’at Berkah, Jum’at, (23/2/ 2018).

Kegiatan yang sengaja mengundang bapak-bapak tukang ojek dan becak ini bertujuan untuk membina dan memperkuat ilmu agama mereka, serta berharap menjadi teladan bagi bapak-bapak tukang becak di sekitar perumahan Bulak Kapal Permai Bekasi.

Acara yang dimulai pukul 10.00 pagi ini dibina oleh mahasiswa KPM STID Mohammad Natsir, yaitu Aldis Saputra dan Riris Gunardi serta dibantu oleh beberapa pengurus dan jamaah masjid Nurul Islam.

Diawali dengan perkenalan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan ngobrol ringan.

Salah satu pengurus Majlis ta’lim Maratush Sholihah, bu Oni menyampaikan, sejatinya kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan yang pernah berhenti sejak bulan Ramadhan tahun lalu.

“Berharap kegiatan kali ini sebagai daya tarik agar jama’ah sekitar perumahan Bulak Kapal tak terkecuali para tukang ojek untuk lebih mendekatkan mereka ke mesjid,” ungkapnya.

Sementara itu H. Gunadi Sudarsono, selaku Ketua DKM Masjid Nurul Islam, sangat mendukung kegiatan ini di lanjutkan setiap pekan hari jum’at dengan mengundang bapak-bapak tukang ojek sekitar Bulak Kapal Permai.
Para bapak tukang ojek nampak semangat mengikuti kegiatan ini. Acara yang berlangsung sampai siang ini kemudian diakhiri dengan makan bersama.

“Dengan bertambahnya dukungan dari DKM maka kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap pekan sekali”. Ujar Riris, selah satu anggota KPM. []

Penulis: Riris gunardi

Editor: Alfian Muttakin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*