Empat Mahasiswa Ikuti Tes Pengambilan Sanad Matan Hadits Arba’in Nawawi

STIDNATSIR.AC.ID — Syaikh Ahmad Nafi’ Al-Mishri memberikan sanad matan Hadits Arba’in Nawawi kepada mahasiswa STID Mohammad Natsir. Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Tahfidz STID Mohammad Natsir ini bertempat di Masjid Al-Bahr, Pusdiklat Dewan Da’wah, Tambun, Bekasi, Senin (12/3).

Mahasiswa terlihat antusias meskipun lelah setelah menjalani kuliah sejak pagi. Mereka memberi semangat kepada teman-temannya yang menjalani ujian.

“Meskipun telah lelah karena kuliah dari tadi pagi, tapi kami tetap antuisias untuk datang dan memberikan semangat kepada teman-teman, serta memotivasi diri kami agar bisa seperti mereka”. Ujar seorang mahasiswa ketika ditanya perihal kehadirannya di acara tersebut.

Manajer Bidang Tahfidz STID Mohammad Natsir, Ustadz Musmardi Afit terus memberikan motivasi kepada mahasiswa lain untuk terus berfastabikul khairat. “Acara ini dadakan untuk memotivasi seluruh mahasiswa agar senantiasa berfastabikul khairat yakni terus berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan pengambilan sanad ini”. Ujarnya.

Sebelum para peserta menyetorkan hafalannya, Syaikh memberikan wewenang kepada para calon pemegang sanad untuk terus memuraja’ah hafalannya, karena menjadi musibah besar apabila hafalannya tidak dimuraja’ah.
“Apabila kalian telah mengambil sanad, maka kalian harus senantiasa memuraja’ahnya, karena menjadi musiabah yang besar apabila kalian tidak memuraja’ahnya”. Ungkapnya.

Satu persatu para peserta menyetorkan hafalannya kepada syaikh yang berasal dari Mesir itu yang juga dosen STID Mohammad Natsir dengan penuh kekhusuan. Kali ini ujian diikuti oleh empat orang peserta yang dengan lancar menyetorkan hafalannya.

Seorang peserta mengaku bangga karena bisa mengikuti jejak para ulama dalam menjaga ilmu yang bersambung kepada penyusunnya.

“Saya merasa bangga karena bisa mengikuti jejak para ulama dalam menjaga ilmu, khususnya sanad matan Hadits Arba’in An-Nawawi ini yang tersambung kepada Imam Nawawi”. Ujar seorang peserta dengan penuh haru dan bangga. []

Penulis: Hendi Julian Nugraha

Editor: Saeful R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*