Ketua STID Mohammad Natsir Sampaikan Sambutan Penutup Raker 2019, Berikut Intisarinya

STIDNATSIR.AC.ID – Dalam Rapat Kerja STID Mohammad Natsir Tahun Anggaran 2019, Rabu (28/11), Ketua STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada para divisi yang telah berjibaku menyusun program kerja di tengah padatnya kesibukan operasional kampus.

Ia mengungkapkan, bahwa perjuangan belum selesai. Setelah merumuskan program kerja, tugas berikutnya ialah melaksanakan dan mengawal.

Lantas, ia pun menitipkan dua hal agar dikerjakan oleh masing-masing divisi; yaitu agar masing-masing unit membuat time schedule dan ditempel di ruang kerja masing-masing. Agar timbul budaya saling mengingatkan antar satu sama lain terkait programnya.

Kedua, ia berharap sisi pengawasan dari pimpinan kepada para pelaksana perlu ditingkatkan, demi mewujudkan budaya kerja yang produktif dan optimal. Selain itu, ia tidak sungkan menerima masukan yang bijak dari para divisi di bawahnya.

Divisi-divisi pengelola STID Mohammad Natsir menyampaikan program kerjanya

Meskipun sebagai tenaga pendidik, kata Dwi Budiman, pengelola kampus juga termasuk bagian dari masyarakat akademik. Maka tenaga pendidik STID Mohammad Natsir patut memperkuat berbagai lini; diantaranya meningkatkan kemampuan akademik dan ilmiah, terus mengasah kemampuan da’wah, dan memperkuat tim dengan saling menolong (ta’awun ‘alal birri wat taqwa) dan saling mengingatkan (amar ma’ruf nahi munkar).

Ia juga menilai, perlu ada pembakuan SOP Kegiatan agar apabila di kemudian hari diperlukan reshuffle kabinet kerja, tidak lagi mengulangi pembuatan SOP. Di samping itu, program kerja yang dicanangkan tiap bidang perlu juga disosialisaikan ke kampus putri agar mengerti kebijakan-kebijakan yang telah dirumuskan.

“Terakhir, marilah kita sama-sama terbang lebih tinggi lagi, untuk dapat lebih memberikan manfaat bagi umat, karena langit masih begitu tinggi,” ujarnya penuh khidmat.

Acara Raker ini berisi pemaparan program kerja dari masing-masing divisi. Program Kerja Kaprodi KPI, Kaprodi PMI, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan, Pesantren Mahasiswa/i (Pesma/i), Bidang Bahasa, Publikasi dan Penelitian, KPZ dan lainnya, memaparkan program kerja yang telah dicanangkan untuk diimplementasikan  di Tahun 2019. Untuk mematangkan program dan memperoleh putusan, divisi lain memberikan masukan-masukan yang dinilai baik untuk melengkapi. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*