242 Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Ikuti Masa Ta’aruf

STIDNATSIR.AC.ID – Kampus STID Mohammad Natsir mengadakan kegiatan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) yang diikuti oleh 242 Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Tahun Akademik 2022-2023, mulai Senin hingga Kamis mendatang (5-8/9/22) di Kampus Putra Tambun dan Kampus Putri Cipayung.

Tahun ini Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir menerima 242 kader da’i dan da’iyah yang berasal dari berbagai daerah. Sebelum memulai masa pengkaderan, para maba mengikuti masa pengenalan lingkungan dan kampus atau dikenal dengan MASTAMA selama 4 hari sejak tanggal 5-8 September mendatang. MASTAMA ini dibersamai oleh para tokoh-tokoh Dewan Da’wah dan Pengelola Kampus, untuk mengenalkan kiprah da’wah para tokoh dan sosialisasi program kampus.

Sebelum pembukaan acara Ustadz Musmardi Afit Badlisyah, S.Kom.I selaku koordinator Mastama 2022 menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta mahasiswa dan mahasiswi baru serta menyampaikan tata tertib ketentuan pelaksanaan Mastama 2022.

Materi pertama disampaikan oleh ustadz Dr. Adian Husaini, M.Si selaku Ketua Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia, dengan tema Pembukaan MASTAMA & Taujih Pengkaderan. Sebagai awal perkenalan, ustadz Adian Husaini mengajukan pertanyaan kepada para mahasiswa terkait bagaimana dan apa tujuan mereka memilih kampus STID Mohammad Natsir sebagai tempat menuntut ilmu. Beliau juga memberikan pemahaman bahwa pendidikan terbaik adalah pendidikan yang tidak hanya teoritis namun praktis. Selain itu bukan hanya dari segi kemampuan saja, pendidikan terbaik juga mampu melahirkan manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Acara ini berjalan baik dengan antusias para mahasiswa dalam menyimak materi yang disampaikan dari awal hingga akhir. (Safira Hayuni – Nuriah / MARWAH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*