BEM STID Mohammad Natsir Kirim Delegasi dalam Seminar Nasional KDK MUI

STIDNATSIR.AC.ID – BEM STID Mohammad Natsir kirim delegasi dalam acara seminar nasional yang diadakan Komite Dakwah Khusus (KDK) Majelis Ulama Indonesia Pusat bertajuk “mengungkap Fakta Upaya Pemurtadan Pasca Bencana & Solusinya” pada Senin (19/11).

Acara ini berlangsung di Aula Utama Kantor MUI Pusat Jl. Proklamasi No.51 Menteng Jakarta Pusat.

“Kegiatan Seminar ini merupakan hasil investigasi yang dilakukan oleh tim KDK pasca bencana di Lombok NTB akibat adanya kegitan yang mengarah kepada Pemurtadan berkedok Bantuan Bencana” ungkap Nauval selaku panitia.

Pemicu adanya investigasi ini, kata Nauval, adalah beredarnya video pemurtadan di kalangan masyarakat. Sementara, orang yang merekam kejadian tersebut dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian

Sekjen MUI, Anwar Abbas mengungkapkan bahwa mayoritas upaya kristenisasi atau pemurtadan menggunakan celah Ekonomi. Selain terkait ekonomi, beliau juga berharap adanya perbaikan dalam pendidikan. Hal itu guna membentengi aqidah umat Islam.

Acara seminar nasional gerakan anti pemurtadan itu sendiri menghadirkan dua orang narasumber. Yakni Ustadz abu Deedat Selaku Ketua KDK MUI dan Ustadz Adian Husaini selaku peneliti INSIST. Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah sekitar 150 orang, mereka adalah perwakilan dari seluruh ormas Islam. []

Reporter: Irfan Mulyafoh

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*