Mohammad Siddik: Bangun Program Da’wah yang Konkret

STIDNATSIR.AC.ID – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Drs. Mohammad Siddik, MA melepas secara simbolis 58 Da’i Alumni STID Mohammad Natsir yang akan melaksanakan pengabdian da’wah di berbagai penjuru pedalaman Nusantara, di Masjid Al-Furqon Dewan Da’wah, Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Para da’i akan ditugaskan di 23 Provinsi tanah air, yang meliputi; Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Mohammad Siddik menyampaikan, para da’i yang akan diutus ke pedalaman, merupakan kader Dewan Da’wah yang telah menyelesaikan masa studinya selama 4 tahun di STID Mohammad Natsir. Ia meminta para da’i agar mengoptimalkan kesempatan yang sangat berharga ini.

“Tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini,” ucapnya.

Penyematan Sorban oleh Ketua Dewan Da’wah, Drs. Mohammad Siddik, MA kepada Para Da’i

 

Ia juga menghimbau para da’i agar membuat program yang konkret selama membina masyarakat di lokasi da’wah, seperti SD, SMP, Pesantren, Majelis Taklim, dan sebagainya serta membawa kader untuk dibina setelah masa pengabdian selesai.

“Dalam bertugas di daerah, usahakanlah membangun sesuatu yang konkret yang dibangun dengan partisispasi masyarakat setempat, baik Pesantren, Rumah Tahfizh, SD, Majelis Taklim maupun Masjid untuk tempat berkumpul masyarakat. Hendaklah ini menjadi suatu hal pasti yang saudara kerjakan di lapangan, dan jangan lupa membawa kader dari daerah,” himbaunya.

Selain itu, Ketua STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I mengucapkan selamat dan mendoakan para da’i Alumni STID Mohammad Natsir agar senantiasa diberikan pertolongan dan ketabahan dalam menjalankan amanah da’wah. Ia juga memohon dukungan para jama’ah dalam menyukseskan da’wah pedalaman.

“Kami memohon untuk terus diberikan support untuk mendukung da’wah pedalaman. Karena setiap kali kami ingin memberangkatkan da’i, kami senantiasa kesulitan dikarenakan banyaknya permintaan dari berbagai penjuru nusantara, sementara da’i yang siap diberangkatkan tentu saja jumlahnya sangat terbatas. Sebagaimana tagline kami ‘Sejuta Umat Tak Cukup Satu Da’i’,” ujarnya.

Ketua STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I Menyampaikan Sambutan dalam Acara Pelepasan Da’i

Laznas Dewan Da’wah juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Paragon Wardah Cosmestic yang sampai saat ini terus berkontribusi memberikan dukungan kepada Dewan Da’wah untuk mengirimkan da’i ke pedalaman.

Setelah prosesi penyematan dilaksanakan, Maybank Syariah menyerahkan secara simbolis wakaf 2.250 Al-Qur’an untuk Muslim di pedalaman Indonesia kepada Da’i Dewan Da’wah. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*