BEM Akhwat Gelar Mubes dan Sertijab

STIDNATSIR.AC.ID – Kampus Putri STID Mohammad Natsir mengadakan Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswi bertemakan “Melahirkan Kader Da’iyah Berjiwa Pemimpin untuk Mewujudkan Cita-Cita Islam Rahmatan lil ‘Alamin”, Ahad (22/9/19) di Aula Sakinah Cipayung Jakarta. Acara ini merupakan agenda rutin Kampus Putri yang diselenggarakan setiap tahunnya. Dalam rangka pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban serta serah terima jabatan kepengurusan BEM periode 2018-2019 kepada kepengurusan BEM 2019-2020 terpilih.

Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi dan resmi dibuka oleh ustadz Salman Alfarisi, M.Kom.I, beliau menuturkan bahwa, di dalam organisasi BEM ini harus ada amal jama’i yang prosesnya memiliki beberapa tahapan di antaranya; pertama, saling mengenal satu sama lain, kedua, saling memahami, ketiga, saling tolong menolong, dan keempat, bertanggung jawab bersama.

Setelah menyampaikan sambutannya, kemudian beliau membuka acara MUBES dengan membaca basmalah dan ketukan palu sebanyak tiga kali.

Acara demi acara terlewati, sehingga sampai kepada sesi yang ditunggu-tunggu yaitu keputusan akhir hasil musyawarah bersama antar . Ditengah acara berlangsung lampu sempat padam akan tetapi tidak mengganggu jalannya acara. Dewan Syuro Mahasiswi (DSM) membacakan keputusan akhir hasil musyawarah bersama nama-nama kandidat terpilih yang akan menjabat dan memimpin keorganisasian BEM Akhwat periode 2019-2020. Maka terpilihlah Amelia Ayu Wanda sebagai Ketua BEM Akhwat periode 2019-2020 beserta jajarannya.

Penutupan acara berlangsung setelah pembacaan sambutan oleh Ketua BEM Akhwat Periode 2019-2020. Acara resmi ditutup oleh Waket III Bidang Kemahasiswaan, Ustadz Imam Taufik Al Khotob, M.Pd.I. Beliau menyampaikan pesan kepada semua mahasiswi khususnya kepada BEM terpilih.

“Nama-nama yang sudah terpilih dan dibacakan di depan semua mahasiswi disini bahwasanya sudah Allah tentukan dan dituliskan di Lauhul Mahfuzh, dan untuk kandidat yang terpilih mulailah menata diri untuk menjadi seorang pemimpin serta libatkan Allah dalam hal apapun baik dalam perkara besar seperti memegang amanah BEM ini dan juga perkara yang sepele.” tegasnya diakhir penutupan acara. [Hilma Nur Hilmalina/Marwah]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*