STID Mohammad Natsir Terima Wakaf 3000 Judul Buku

STIDNATSIR.AC.ID – Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir menerima 3000 judul buku yang diwakafkan oleh Ustadz H. M. Fadhol Arovah, MA di kediamannya yang bertempat di Cinere, Depok, pada Sabtu (6/3/21) lalu. Ustadz Fadhol yang merupakan salah satu dari 4 orang yang diutus oleh Allah yarham Mohammad Natsir untuk melanjutkan kuliah di Madinah, Arab Saudi, mengatakan bahwa ia memiliki kegemaran dalam membaca dan mengoleksi buku. Selama menyelesaikan studi program sarjananya di salah satu universitas di Saudi, kemudian menyelesaikan program magisternya dan bekerja selama 14 tahun di Inggris, lalu bekerja 15 tahun di Jeddah, beliau kerap membeli berbagai buku bacaan. Maka tak heran, dengan daya literasi yang tinggi dan kecintaannya pada buku, berbagai beasiswa pendidikan dapat ia raih.

Ustadz Fadhol berharap, buku-buku yang ia wakafkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kader-kader da’wah Pak Natsir, sekaligus sebagai balas budi beliau kepada jasa-jasa Pak Natsir dan Dewan Da’wah. “Mudah-mudahan buku-buku ini dapat dimanfaatkan oleh para kader, .. Saya juga merasa banyak berhutang budi kepada Dewan Da’wah,” pesan pria yang pernah menjabat sebagai Biro Luar Negeri Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat itu.

 

Kepala Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir, Ustadz Lukman, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Fadhol Arovah atas sumbangsihnya bagi literasi kader-kader da’i. Nantinya buku-buku yang telah diwakafkan akan dirawat dan dimaksimalkan sebagai bekal da’i sebelum diterjunkan ke masyarakat. Ustadz Lukman juga mendoakan semoga wakaf buku ini menjadi amal jariah bagi pewakafnya.

Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir merupakan pusat pengaderan da’i yang akan disebar ke pelosok Nusantara membina kaum muslimin di daerah pedalaman, terisolir dan kampung mualaf. Untuk memenuhi kuantitas dan kualitas da’i tersebut, maka sudah barang tentu perlu Penyiaran sumber daya da’i yang pionir, salah satunya dari sisi literasi. Oleh sebab itu, STID M Natsir membuka peluang wakaf buku, demi memperkaya perbendaharaan wawasan para da’i. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*