DEMA Putri Selenggarakan Pelatihan Optimalisasi Microsoft Word bagi Mahasiswi

STIDNATSIR.AC.ID – Departemen Komunikasi Informasi dan Media DEMA Putri STID Mohammad Natsir mengadakan “Basic Microsoft Word Courses and Workshop” pada hari Ahad (20/02/2022) di Kampus STID Mohammad Natsir, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 pagi dan diikuti oleh 29 mahasiswi yang terdiri dari semester III PMI dan KPI. Pemateri pada pelatihan tersebut adalah Novi Indiana, Ketua DEMA Putri STID Mohammad Natsir periode 2021/2022.
 
“Microsoft word adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mengolah data, mendesain dan memudahkan pekerjaan” ucap pemateri di awal pembahasan.
 
Pada pelatihan tersebut, pemateri menjelaskan secara ringkas dan padat mengenai tools-tools dasar dari microsoft word kemudian menanyakan langsung kepada para mahasiswi tentang hal-hal yang tidak dipahami mengenai microsoft word. Para mahasiswi dengan aktif dan berani menyampaikan pertanyannya.
 
Kemudian pemateri memberikan penjelasan sekaligus praktik langsung secara bersamaan mengenai halaman awal, pengaturan ukuran, pembuatan halaman cover dan kata pengantar makalah serta hal-hal lain berkaitan microsoft word. Di tengah penjelasan, pemateri juga mempersilahkan kembali untuk para mahasiswi yang masih memiliki masalah mengenai microsoft word. Hal yang menarik, pemateri juga mengecek beberapa hasil praktik para mahasiswi secara langsung didampingi dengan Departemen Kominfo.
 
Alhamdulillah, pelatihan singkat yang berjalan sekitar satu jam setengah memberikan manfaat dan harapan besar bagi para mahasiswi agar DEMA Putri kembali mengadakan pelatihan di lain waktu. (Pena Mujahidah/DEMA Akhwat)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*