Komunitas Perpustakaan Putri Lantik Pengurus Baru, Ini Harapan Kepala Perpustakaan STID M Natsir

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir merupakan Kampus yang menjadi pusat kaderisasi da’i, di antara bentuk pengkaderan yang dilakukan ialah melalui organisasi. KOMPUS (Komunitas Perpustakaan) merupakan salah satu organisasi yang ada di perguruan tinggi STID Mohammad Natsir. Pada hari Senin, (28/02/2022) KOMPUS Putri melakukan pelantikan kepengurusan dan anggota baru periode 2022-2023. Kegiatan dilakukan secara daring via zoom dan luring, bertempat di Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Cipayung, Jakarta Timur.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perpustakaan STID Mohammad Natsir Ustadz Lukman Ma’sa M.Pd.I, para staff Perpustakaan Kampus Putri STID Mohammad Natsir, serta para alumni KOMPUS dan anggota yang akan dilantik.
Ustadz Lukman menyampaikan dalam sambutannya, “Perpustakaan merupakan pilar keempat setelah tiga pilar yang disebutkan oleh Pak Natsir; yakni Masjid, Pesantren, dan Kampus,” beliau juga menambahkan bahwa “Ketiga pilar yang disebutkan Pak Natsir tidak akan bisa berjalan tanpa keilmuan atau informasi, hal itu sangat bisa ditemukan di perpustakaan.”
Di akhir sambutannya beliau berharap agar KOMPUS bisa membawa rasa ketertarikan pada khalayak sekitar (Mahasiswi Kampus Putri STID Mohammad Natsir) untuk lebih giat dalam menanamkan kecintaan terhadap ilmu, juga menumbuhkan budaya baca, budaya diskusi, dan budaya lainnya yang berkaitan dengan keilmuan. Karena sesungguhnya da’wah tidak akan tegak tanpa ilmu.
Hal yang serupa juga disampaikan oleh Ketua KOMPUS Putri periode 2020/2021, Rini Dwi (VI KPI) pada saat berlangsungnya acara serah terima jabatan kepada Ketua terpilih periode 2022/2023 Zahrotun Nisa (IV KPI). Beliau juga berpesan agar tetap menjaga kreativitas dengan memaksimalkan program kerja yang ada. (AP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*