153 Da’i dan Da’iyah STID Mohammad Natsir Ditugaskan ke 27 Pedalaman Nusantara Selama Ramadhan

STIDNATSIR.AC.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir (STID) Menyelenggarakan Pelepasan Akbar 153 Da’i dan Da’iyah Kafilah Da’wah Ramadhan 1443 H di Auditorium Serbaguna Pusdiklat Dewan Da’wah Tambun pada Sabtu (26/03/2022).

Acara tersebut, dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester enam yang akan diterjunkan ke 27 titik di daerah pelosok, minoritas muslim dan perbatasan Nusantara.

Ustadz Mohamamad Firdaus, M.Kom.I selaku Kepala Biro Pengabdian Masyarakat menyatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa/i yang akan melaksanakan Kafilah Da’wah dibekali biaya transportasi dan biaya kebutuhan selama satu pekan ke depan, dan akan terus diikhtiarkan untuk pendanaan selama mahasiswa/i berada di lapangan da’wah.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir, Ustadz Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I menyampaikan akan pentingnya program Kafilah Da’wah bagi seluruh mahasiswa/i semester enam. Dalam program ini, mahasiswa/i dikirim secara berkelompok, membersamai masyarakat dengan lebih intens. Tujuannya, agar mahasiswa/i memiliki bayangan dan catatan-catatan penting terkait apa yang perlu diperbaiki dan diperkuat dalam dirinya, sehingga mereka lebih siap dalam medan pengabdian di masyarakat kelak. Sehingga mahasiswa/i diimbau untuk mencatat evaluasi secara personal selama kafilah Da’wah berlangsung.

Pada akhir sambutannya, Dr. Dwi memberikan arahan kepada mahasiswa/i yang akan melaksanakan Kafilah Da’wah, “Jika kita mendapatkan kesuksesan ketika berda’wah di lapangan, maka pahalanya akan mengalir kepada pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan Kafilah Da’wah. Kuncinya adalah bersungguh-sungguh, menjaga keikhlasan, maka Allah akan memberi kemudahan”.

Selanjutnya, para mahasiswa/i diberi Surat Keputusan tugas yang diserahkan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir kepada masing-masing amir safar Kafilah Da’wah. [Hielwa/MARWAH]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*