Da’i Dewan Da’wah Alumni STID Mohammad Natsir Ikuti Pembekalan Pra Pemberangkatan ke Lokasi Dakwah

STIDNATSIR.AC.ID – Pada hari Selasa-Rabu, (1-2/11/2022), Dewan Da’wah menyelenggarakan acara Pembekalan Da’i Dewan Da’wah Alumni STID Mohammad Natsir, dengan mengusung tema “Menebar Guru Ngaji, Mencerdaskan Umat, Menguatkan NKRI”, di Kampus Putra STID Mohammad Natsir Tambun.

Acara pembekalan di hari pertama diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Waketum II Dewan Da’wah, Dr. Mohammad Noer. Dalam paparannya, beliau memotivasi da’i untuk “selalu menjaga nawaitu di manapun berada”.

Kemudian dilanjut dengan penyampaian Fiqh Da’wah oleh Dr. Ahmad Misbahul Anam, MA dalam paparannya, beliau memotivasi untuk memberdayakan umat.

Acara berlanjut ketika setelah jeda istirahat sholat dan makan (Ishoma), dengan materi pewaris Nabi yang di sampaikan oleh Ustadz Abdul Wahid Alwi, MA. Beliau mengatakan, pesan turun menurun dari Bapak Mohammad Natsir yaitu “menjaga Nawaitu”.

Dr. Imam Zamroji, MA selaku Waketum Dewan Da’wah juga memotivasi dan mengingatkan tentang Positioning Dewan Da’wah yaitu: Pengawal Aqidah, Penegak Syariah, Perekat Umat, Pengawalan keutuhan NKRI dan Penggiat Solidaritas Dunia Islam.

Acara pembekalan di hari kedua, diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Bidang Pendidikan Dewan Da’wah, Dr. Ujang Habibi, M.Pd.I. Dalam paparannya beliau memotivasi “Rintislah lembaga Pendidikan Dewan Da’wah, di tempat da’wah dengan basis lima fungsi Dewan Da’wah”.

Kemudian dilanjut dengan penyampaian dari Ketua STID Mohammad Natsir Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I. Beliau mengatakan bahwa ada beberapa kiat-kiat untuk memahami berjama’ah dengan baik, antara lain: Sholat berjamaah, Menjaga niat, Menjaga komitmen kejama’ahan, Memahami iman dan Menjaga komunikasi yang baik.

Dalam pembekalan ini hadir pula Bank Mega dan Laznas Dewan Da’wah yang menyampaikan materi tentang pelaporan kinerja dakwah. [Fuad Zauhari Nasution]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*