STID Mohammad Natsir Ikuti Sosialisasi Program Kerja Kopertais Wilayah II Jawa Barat

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir ikut serta hadir dalam kegiatan Sosialisasi Program Kerja Kopertais Wilayah II Jawa Barat, di Bandung pada Jumat (17/3/23). Acara kali ini diselenggarakan di gedung PPG UIN Sunan Gunung Djati Kampus II Bandung, yang biasanya diadakan di hotel. Acara dihadiri kurang lebih 90-an dari berbagai PTKIS se-Jawa Barat. Dalam pembukaannya secara langsung oleh Prof. Dr. Mahmud, M.si, CSEE,. Beliau menyampaikan dukungan kepada PTKIS untuk membuka program Pasca Sarjana, namun dengan catatan akreditasi program sarjana harus ditingkatkan. “silahkan bapak/ibu untuk membuka Program Pasca Sarjana tetapi jangan lupa akreditasi S1 harus terus ditingkatkan”.

Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang program moderasi beragama. “program moderasi beragama harus sudah dimulai di masing-masing PTKIS bapak-bapak” tegasnya

Selain sosialisasi dalam acara ini, Kopertais menyajikan pemateri dari BAN-PT Prof. Dr. Bambang Suryoatmono, Phd. Dalam pemaparannya beliau meyampaikan bahwa PTKIS data-data yang diinput ke PDDIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) harus mutakhir, valid dan benar. Ke depan kunci akreditasi itu ada di PDDIKTI tidak lagi pada asessmen lapangan oleh BAN-PT.

Sesuai dengan tema yang diusung “percepatan penguatan SDM, Kolaborasi dan Akreditasi Menuju PTKIS unggul” kopertais berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan, peningkatan mutu, pembinaan dan pemberdayaan PTKIS yang ada dalam kordinasinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*