Membanggakan, 3 Mahasiswa Kelas Kepakaran Kristologi STID Mohammad Natsir Sabet Juara Umum Pelatihan Dakwah Profesional di Malaysia

STIDNATSIR.AC.ID – Alhamdulillah, 3 Mahasiswa Kelas Kepakaran Kristologi STID Mohammad Natsir berhasil menyabet Juara Umum dalam Pelatihan Dakwah Profesional yang diadakan oleh IDT selama 22 hari di Kuala Lumpur Malaysia, pada Kamis (16/3/23). Peserta pelatihan merupakan para da’i dari berbagai Nusantara melalui seleksi.

Setelah mengikuti pelatihan intensif dakwah profesional selama hampir sebulan, di akhir pertemuan 22 peserta mempresentasikan materi masing-masing peserta membahas suatu isu yang sedang berkembang kemudian hasil presentasi diuji di hadapan panelis. 3 Mahasiswa STID Mohammad Natsir mendapatkan predikat sebagai “The Best Student Award”, yaitu Bahari Rolando Nasution (Juara 1) membawakan tema “Penemuan Sains”, Erlangga Tri Kurniawan (Juara 3) membawakan tema “Fitrah Manusia”, dan Zaki Aqil Nashrullah (Juara Harapan 1) membawakan tema “Menjawab Tuduhan Terhadap Islam”.

Mahasiswa Kelas Kepakaran STID Mohammad Natsir mengikuti Pelatihan Dakwah Profesional yang diadakan oleh Interactive Da’wah and Tarbiyah Association (IDT) mulai 23 Februari sampai 16 Maret di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mahasiswa STID Mohammad Natsir yang terdiri dari Zaki Aqil Nashrullah, Bahari Rolando, Alfiansyah, Zulfahri Ibrohim, Fajar, dan Erlangga Tri Kurniawan didampingi oleh Ustadz Arif Rahman Fadhli, Lc, M.S.I terpilih untuk mengikuti Pelatihan Dakwah Profesional yang diadakan oleh Interactive Da’wah and Tarbiyah Association (IDT) setelah mengikuti seleksi da’i dari berbagai Nusantara. Turut menjadi pembicara dalam coaching ini antara lain, Brother Lim Jooi Soon (Pendiri IDT), Ustadz Fadlan Gharamatan (Ketua Mualaf NUU WAAR dan Gharamatan Foundation), Ustadz Abu Deedat (Lembaga Dakwah Khusus MUI), dan Ustadzah Nevi Amaliyah Nanlohy (Ketua Yayasan Isa bin Maryam dan Konsultan).

Dalam pelatihan ini, para da’i diajarkan mengenai metode da’wah yang menarik, cara membimbing para mualaf, mispersepsi terkait hak-hak wanita, mempelajari sejarah agama-agama, mendalami ilmu perbandingan agama dan orientalisme. [FR]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*