Dr. Imam Zamroji: Dewan Da’wah Ikut Berperan Aktif Membantu dan Mengawal Proses Pengkaderan Da’i di STID Mohammad Natsir

STIDNATSIR.AC.ID – Menuju akhir tahun 2018, STID Mohammad Natsir menggelar Rapat Kerja Tahun Anggaran 2019 yang diikuti oleh seluruh unit pengelola STID Mohammad Natsir, di Aula Sakinah Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Cipayung. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengevaluasi kinerja pelaksanaan kebijakan, program kerja dan sinkronisasi program tiap elemen pengelola akademik dan non akademik STID Mohammad Natsir.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu (29/11) ini, diawali dengan sambutan Ketua Bidang Pendidikan Dewan Da’wah, Dr. Imam Zamroji, MA. Ia mengatakan, biasanya lembaga tidak terlalu mengintervensi urusan institusi pendidikan yang dinaunginya. Namun berbeda dengan Dewan Da’wah.

“Justru kini, Dewan Da’wah berperan aktif mengawal dan membantu proses pengkaderan da’i STID Mohammad Natsir, mulai pendanaan dan pencarian kader da’i di daerah (input), proses pengkaderan Da’i di STID Mohammad Natsir, hingga pemberdayaan da’i alumni STID Mohammad Natsir di pos-pos da’wah (output),” ujarnya.

Dr. Imam Zamroji, MA saat menyampaikan sambutannya

Lebih lanjut, Ia berharap para pengelola teknis STID Mohammad Natsir segera memantaskan diri menjadi Dosen Tetap dengan memenuhi segala persyaratannya.

“Dalam kesempatan ini saya berharap, teman-teman di samping sudah memiliki tugas teknis, maka juga harus memantaskan diri menjadi Dosen Tetap dengan mematangkan administrasi, formalitas ijazah, pengalaman, dan kekuatan rohani. Meski demikian, harus ada juga spesialisasi agar kita tidak terjebak dalam hal yang hanya bersifat administratif,” harapnya.

Dr. Imam juga menghimbau bagi para tenaga pendidik yang telah memperoleh ijazah Pascasarjana, untuk meningkatkan skill dan legalitas ijazahnya demi melanjutkan ke Program Doktoral. Agar cita-cita membuka Program Pascasarjana Da’wah Mohammad Natsir dapat terealisasi.

Ia menutup sambutannya, dengan memberikan semangat kepada para pengelola institusi pendidikan ini, untuk memberikan kontribusinya meski sekecil apapun.

“Saya kira, peran sekecil apapun yang kita berikan, akan menjadi awal mewujudkan cita-cita yang besar,” pesan Dosen STID Mohammad Natsir tersebut. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*