Kunjungi Penerima Beasiswa di STID Mohammad Natsir, BAMUIS BNI: Kami Bekerja dari Umat untuk Umat

STIDNATSIR.AC.ID – Baitul Mal Umat Islam (BAMUIS) BNI melakukan kunjungan ke Kampus C STID Mohammad Natsir Cipayung, Jakarta Timur dalam rangka silaturahmi dengan para mahasiswa-mahasiswi STID Mohammad Natsir penerima beasiswa BAMUIS BNI, Rabu (26/9) lalu.

Kunjungan ini merupakan pertemuan lanjutan setelah di hari sebelumnya (25/9) BAMUIS BNI juga telah berkunjung ke Kampus B STID Mohammad Natsir Bekasi.

Kepala Pengawasan Audit Internal BAMUIS BNI, Syafrin Ziliwu dan Kepala Distribusi BAMUIS BNI, H. Ebeng Sobar sebagai utusan dari BAMUIS BNI datang untuk berdialog dan melakukan proses kontrol internal, terhadap proses penyaluran beasiswa kepada 70 orang mahasiswa-mahasiswi STID Mohammad Natsir.

Acara berlangsung dengan penuh keakraban. Masing-masing mahasiswa penerima beasiswa memperkenalkan dirinya satu persatu, serta ada penampilan pidato dari mahasiswa dan mahasiswi di akhir acara.

BAMUIS BNI berharap, ke depannya ada silaturahmi aktif dari para penerima beasiswa dengan melakukan kunjungan ke kantor BAMUIS BNI. Selain itu, mereka juga berharap STID Mohammad Natsir dan para mahasiswa penerima beasiswa, pro aktif mensosialisasikan BAMUIS BNI ke masyarakat agar dapat lebih dikenal dan tetap eksis memberikan bantuan.

BAMUIS BNI merupakan Badan pengelola dana zakat para pegawai BNI aktif dan non aktif, serta zakat anak-anak perusahaan BNI untuk disalurkan kepada umat.

“Kami bekerja untuk umat dan menyalurkan dana dari umat untuk umat,” ujar Syafrin Ziliwu selaku Kepala Kontrol Audit Internal BAMUIS BNI.

Lembaga Pengelola Dana Zakat yang berkantor di Jl. Percetakan Negara VII No. 3C, Jakarta Pusat ini, telah berdiri sejak tahun 1967 atau sekitar 50 tahun yang lalu, dan telah bekerja sama dengan STID Mohammad Natsir sejak tahun 2006 dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada para calon da’i STID Mohammad Natsir.

Selain memberikan bantuan dalam sektor pendidikan, BAMUIS BNI juga membantu modal perintisan usaha, fakir miskin dan dhuafa. Program terbarunya adalah mendirikan 1000 TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang dicanangkan oleh Ustadz Abu Huroiroh, alumni STID Mohammad Natsir yang banyak berkecimpung di BAMUIS BNI. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*