Relawan Dewan Da’wah Bantu Evakuasi Korban Sulteng

STIDNATSIR.AC.ID – Sebujur mayit di Pantai Talise, Kota Palu, terpaksa tidak dapat dievakuasi lebih lanjut oleh relawan Dewan Da’wah. Hanya ditutupi untuk menjaga kehormatannya.
Itu adalah jenazah kesekian yang ditemukan. Masih banyak jasad lain tertimbun reruntuhan bangunan. Namun peralatan evakuasi dan transportasi nyaris nihil.

“Pergerakan kami masih sangat terbatas. Alat evakuasi belum ada, BBM 5 liter harganya sejuta. Penjarahan marak di jalanan,” lapor Moehammad Iqbal, relawan Dewan Da’wah Kab Touna yang berada di sentra lokasi bencana, Kota Palu, Sulteng.

Walau bekerja lebih banyak dengan tangan kosong, relawan Dewan Da’wah tetap terus bantu evakuasi warga yang masih hidup maupun telah wafat akibat terdampak bencana.

Selain do’a, mereka butuh dukungan darurat berupa sarana evakuasi dan kebutuhan dasar hidup bagi sedulur Sulteng korban bencana.

Siapa meringankan kesusahan seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Siapa memudahkan urusan orang yang kesulitan, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat… (HR Muslim No. 2699)

Salurkan kepedulian kemanusiaan terbaik dari Anda untuk meringankan kesulitan saudara-saudara terdampak bencana di Sulteng melalui :

Rekening Donasi
? Bank Muamalat – 358 008 000 8
a.n Lazis Dewan Da’wah ✅

? Bank Mandiri – 122 000 7766 333
a.n Lazis Dewan Da’wah ✅

☑ Tambahkan infak Rp 173 sbg kode donasi, contoh: Transfer 1.000.173

Klik https://kitabisa.com/bantugempadonggala

Info donasi: 0858 8282 4343
———————————————————
#LaznasDewanDakwah
#DariKitaKePenjuruNusantara
#BantuGempaDonggala
#TolongSulteng

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*