Muhammad Aqimuddin, Mahasiswa STID Mohammad Natsir Mendapatkan Hadiah Haji Gratis

STIDNATSIR.AC.ID – Muhammad Aqimuddin, Mahasiswa STID Mohammad Natsir mendapatkan hadiah Haji Gratis dari Kerajaan Arab Saudi dalam acara Grand Prizes Haji Indonesian Islamic Book Fair 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (16/9).

Setelah mendapat kabar undian Haji gratis bagi 10 orang warga Indonesia dari kawannya yang tengah studi di LIPIA, keesokan harinya Ia langsung berangkat menuju Senayan bersama keluarga. Ia seakan tidak menyangka dirinya terpilih mendapatkan hadiah yang sangat istimewa tersebut.

“Memang rezeki dari Allah itu tidak disangka-sangka, min haytsu lâ yahtasib. Jadi saya tawakal dari rumah. Intinya kita berusaha aja, minimal satu orang lah dari keluarga kita yang bisa masuk. Kalo dari finansial kayaknya kita nggak mampu, soalnya ini kan haji plus-plus. Tapi kalo Allah sudah bilang ‘Kun fa Yakun’, yaudah,“ ungkap Mahasiswa semester 7 Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam tersebut.

Para penerima hadiah Haji gratis tersebut akan difasilitasi keberangkatannya mulai transport hingga akomodasinya. Rencananya mereka akan diberangkatkan bersama-sama tahun depan oleh Kedubes Arab Saudi.

Grand Prizes Haji merupakan rangkaian acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kerajaan Saudi Arabia dalam International Islamic Book Fair (IIBF) 2018, setelah lima hari sebelumnya juga menganugerahi 14 paket umroh bagi para pengunjung terpilih.

Teknis acaranya yaitu setiap pengunjung yang ingin berpartisipasi, diharuskan mengisi soal yang diberikan oleh panitia, lalu mencantumkan nama dan alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian seluruh daftar nama yang masuk akan diundi, dan diumumkan pemenangnya pada pukul 7 malam (16/9).

Masyarakat Indonesia sangat antusias mengikuti acara Grand Prize Haji 2018 ini, terbukti banyaknya pengunjung yang menunggu hasil undian di kursi stadion. “Itu berapa ribu orang ya, hampir kursi stadion penuh, ikutan semua,” imbuh Aqimuddin saat diwawancarai Rabu (26/9) lalu. []

Reporter: Faris Rasyid

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*