Jalin Hubungan Kelembagaan Lintas Negara, Presiden Al-Hasanaat Foundation Inggris Kunjungi STID Mohammad Natsir

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir kedatangan tamu dari Inggris, Presiden Al Hasanaat Foundation U.K, Syaikh Maulana Ali Anwar, Ahad (18/11) di Kampus Putra STID Mohammad Natsir, Bekasi.

Maksud kunjungannya adalah untuk bersilaturahim dan meningkatkan hubungan antar kelembagaan.

Tamu asal Inggris ini disambut hangat oleh Dr. Ujang Habibi, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Lukman Ma’sa, Waket II Bidang Administrasi dan Keuangan, dan Imam Taufik Alkhottob, Direktur Pesantren Mahasiswa, serta para asatidz lainnya.

Dalam pertemuan yang terbatas tersebut, ia memberikan motivasi kepada para asatidz bahwa mukmin yang ideal adalah yang kuat jasmani dan rohaninya.

Menurutnya, kekuatan rohani mempunyai peranan penting dan dominan dalam mengalahkan tantangan dan menyingkirkan rintangan.

“Kekuatan rohani dapat memotivasi dan memberi spirit untuk tetap tabah, sabar, optimis dan tidak putus asa, serta akan memunculkan energi yang mampu membuat dirinya kuat, berani dan rela berkorban apapun asal Allah meridhoinya,” katanya.

Selanjutnya Syaikh Maulana mengelilingi unit kampus, seperti Laboratorium Multimedia, Lembaga Tahsin dan Tahfizh Al Qur’an (LTQ) STID Mohammad Natsir, dan Masjid Wadhah Al-Bahr.

Ia juga sempat melihat kegiatan belajar mengajar LTQ LPM STID Mohammad Natsir.

Presiden Al Hasanaat Foundation U.K, Syaikh Maulana Ali Anwar mengunjungi LTQ STID Mohammad Natsir

Pria yang juga merupakan Imam Masjid di Inggris ini mengaku sangat kagum melihat antusias kehadiran para peserta dalam belajar Tahsin Al Qur’an, yang kini telah mencapai 1.400 peserta.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, perwakilan STID Mohammad Natsir menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya, dan berharap pertemuan ini akan mendorong kerja sama antara STID Mohammad Natsir dengan Hasanaat Foundation. []

Reporter: Alfian Muttakin

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*