Kepala Pendidikan Islamic Center Bekasi Sambut Baik Program “Ngaji on the Street” BEM Ikhwan STID Mohammad Natsir untuk Anak-Anak Jalanan

STIDNATSIR.AC.ID – Divisi Kaderisasi BEM Ikhwan STID Mohammad Natsir menyelenggarakan program “Ngaji on the Street”, Jum’at (7/12). Kegiatan rutin pekanan ini fokus mengajar dan membina anak-anak jalanan yang berada di sekitaran kota Bekasi.

Kegiatan “Ngaji on the Street” ini diadakan di Masjid Nurul Islam Islamic Center KH Noer Alie Bekasi, dimulai pukul 13.30 setelah sholat Jumat sampai pukul 15.00 menjelang ashar. Adapun teknis pelaksanaannya, BEM mengirim tim pengajar berjumlah 3-4 orang, para mahasiswa mengajarkan Tahsin-Tahfidz Al Quran, Doa-doa Harian sekaligus kisah-kisah Inspiratif.

Anak anak seumuran SD hingga SMP yang merupakan kaum dhuafa ini merasa senang dan bahagia saat kedatangan tim BEM. Ketua Divisi Kaderisasi Bayu Widakdo mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk membina sisi spiritual dan motivasi bagi anak-anak.

“Semoga dengan pembinaan ini mereka mempunyai cita-cita dan motivasi tinggi dalam beragama, dan untuk memberikan pembinaan agama kepada anak-anak jalanan,” katanya.

Kepala Pendidikan Islamic Center Bekasi, Ibu Ema menyambut baik Program BEM Ikhwan ini. ”Alhamdulillah, kami menyambut dengan baik. Kegiatan ini sangat membantu dalam pengenalan Al Quran untuk kaum Dhua’fa di Islamic Center. Kami berharap kepada STID Mohammad Natsir kegiatan yang positif ini berlanjut terus di Islamic Center”. ungkapnya saat diwawancarai. []

Reporter: Irfan Mulyafoh

Editor: Faris Rasyid

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*