UAS Ganjil Digelar Serentak di Kampus Putra dan Putri

STIDNATSIR.AC.ID – STID Mohammad Natsir menggelar Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2018-2019 serentak di Auditorium lantai 4 Kampus Putra dan Auditorium Sakinah Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Senin (7/1).

Acara pembukaan UAS ini diawali dengan penyampaian tata tertib UAS oleh Ustadz Madeni, M.Pd.I selaku Ketua Panitia Pelaksanaan UAS Ganjil Tahun Akademik 2018-2019.

Pembacaan tata tertib UAS oleh Ustadz Madeni, M.Kom.I

Ketua Prodi KPI, Ustadz Dr. Ujang Habibi dalam sambutannya mengatakan, UAS di samping merupakan kewajiban yang harus diikuti sebagai penentu kelulusan, namun juga merupakan salah satu proses evaluasi mahasiswa dalam rangka menjamin mutu pendidikan perguruan tinggi.

Baca juga: Gelar Ujian Komprehensif, Kampus Ingin Matangkan Karakter Mahasiswa Kader Da’i Ilallah

Ia juga berharap mahasiswa dapat menjunjung asas kejujuran dalam penyelenggaraan UAS. Karena mewujudkan tagline besar STID Mohammad Natsir dan Dewan Da’wah harus dimulai pada skop yang lebih kecil

“Sebelum ‘menyelamatkan Indonesia dengan da’wah’, maka kalian harus menyelamatkan diri dulu kecurangan dan segala unsur yang dapat mengurangi mutu UAS kita. Bangunlah dengan semangat dan jiwa besar antum bahwa antum layak dan bisa menyelamatkan Indonesia dengan Da’wah” tegasnya.

Kaprodi KPI, Ustadz Dr. Ujang Habibi menyampaikan sambutannya

Sementara di Kampus Putri, dalam sambutannya Ustadz Salman Al-Farisi, M.Kom.I berharap agar para mahasiswi tidak menerapkan program SKS (Sistem Kebut Semalam) dalam belajar.

Ketua Prodi PMI tersebut juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswi atas semangatnya menghadapi ujian. Ia memberikan pesan bahwa sebagai calon da’iyah yang dikader oleh Dewan Da’wah, jangan memaknai ujian sebagai sesuatu yang menegangkan, tetapi jadikanlah ujian sebagai sesuatu yang dapat menghantarkan seseorang kepada derajat yang lebih tinggi.

Para mahasiswi tengah mengerjakan UAS Ganjil

“Jadikan ujian ini sebagai sesuatu yang akan mengantarkan kepada yang lebih mulia,” ucapnya.

UAS Ganjil yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi semester I – VII ini, digelar mulai hari ini hingga Jumat (7-11/1) mendatang.

Para mahasiswa tengah mengerjakan UAS Ganjil

Para mahasiswa dan mahasiswi terlihat begitu antusias mengikuti UAS perdana hari ini, terlihat dari para peserta yang telah memadati lokasi ujian sebelum ujian dilaksanakan. []

Reporter: Faris Rasyid & Nuha Bilqisti

Editor: Saeful R

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*